Semangat Untuk Bangkit Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045, Kodim 1019/Ktg Menggelar Upacara Bendera

Semangat Untuk Bangkit Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045, Kodim 1019/Ktg Menggelar Upacara Bendera

indopers.net | Kasongan/Katingan (Kalteng) – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 tahun 2023, Kodim 1019/Ktg menggelar Upacara yang berlangsung di Lap. Makodim Jln. Ahmad Yani Komplek Perkantoran Kereng Humbang, Kel. Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan. Senin (22/5/2023).

Upacara yang di ikuti oleh seluruh Prajurit TNI Kodim 1019/Ktg ini di-Pimpin Langsung oleh Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wurianto, S.H., M.Han. selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han mengatakan 115 tahun lalu bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala, hal ini di tandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan di diri kannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak – mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hari Kebangkitan Nasional hari ini kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemda, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas dan seluruh Elemen Bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan Bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga geopolitik sekalipun.

Selanjutnya, Baliau berpesan dan menekankan kepada seluruh Anggota Kodim 1019/Ktg, agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

Mulai dari sekarang, perkokoh rasa persatuan dan kesatuan dan tumbuhkan kesadaran nasionalisme di diri kalian masing-masing untuk membangun Indonesia yang lebih maju. Yang lebih baik.

Di akhir amanatnya Dandim 1019/Ktg mengatakan Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua.
berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan “Semangat Untuk Bangkit.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1019/Katingan.

 138 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *