Babinsa Koramil Manuhing Hadiri Rapat Inventarisasi dan Perkembangan Lahan Masyarakat Desa Fajar Harapan

Babinsa Koramil Manuhing Hadiri Rapat Inventarisasi dan Perkembangan Lahan Masyarakat Desa Fajar Harapan

indopers.net | Manuhing/ Gunung Mas (Kalteng) – Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing Kodim 1016/Plk Serda Muhammad Amir menghadiri Rapat Inventarisasi dan Perkembangan Lahan Masyarakat Desa Fajar Harapan, bertempat di Balai Desa Fajar Harapan Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, Senin 22 Mei 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Manuhing Bpk. Bambang Hari Mulyanto, Kepala Desa Fajar Harapan Bpk. Wahidin, Ketua BPD Desa Fajar Harapan Bpk. Supriyadi, Pendamping lokal Desa Ibu Siti Jariah, Danramil Manuhing diwakili Serda M. Amir, Kapolsek Manuhing diwakili Brigpol Joy, Mantir adat, Tomas, Toga dan Todat serta warga Desa Fajar Harapan sekitar 92 orang.

Kepala Desa Fajar Harapan Wahidin dalam sambutannya mengatakan, agenda rapat kali ini dalam rangka inventarisasi serta menyelesaikan sertifikat tanah dan lahan punya warga masyarakat Desa Fajar Harapan.

Wahidin mengimbau bagi warga yang lahannya bersengketa agar secepatnya mengajukan surat ukur dan pengajuan sertifikat, “Bagi lahan warga yang telah di klaim koperasi SRHB mari kita sama sama rembug dan kami sampaikan agar di koordinir dengan pihak Desa serta TNI/Polri dalam permasalahan ini,” ucapnya.

Sementara itu sebagai Camat Manuhing Bambang Hari Mulyanto , siap untuk membantu dan memfasilitasi tentang inventarisasi lahan bagi warga sehingga apa yang menjadi kendala dapat di selesaikan dengan baik.

“Harapan kami semoga dapat menemukan solusi untuk warga yang lahannya bermasalah, baik dengan koperasi SRHB maupun dengan PT. BMB,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Danramil Manuhing melalui Babinsa Serda Muhammad Amir berharap ada solusi dan titik temu yang baik antara perusahaan dengan warga masyarakat, sehingga permasalahan secepatnya bisa terselesaikan.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 261 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *