Jalin Silaturahmi dan Sinergi, Pangdam XII/Tpr Kunjungi Polres Mempawah

Jalin Silaturahmi dan Sinergi, Pangdam XII/Tpr Kunjungi Polres Mempawah

indopers.net | Mempawah (Kalbar) – Jalin silaturahmi dan sinergi antara TNI-Polri di Kalimantan Barat, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan dan sejumlah pejabat utama pagi tadi berkunjung ke Mapolres Mempawah, Selasa (16/5/2023).

Kedatangan pucuk pimpinan tertinggi Kodam XII/Tpr ini disambut langsung oleh Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono serta jajar kehormatan. Kemudian Mayjen TNI Iwan Setiawan juga disambut oleh yel-yel dan semangat para personel Polres Mempawah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono yang juga belum lama menjabat mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/Tpr beserta rombongan di Mapolres Mempawah.

Sedangkan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengaku bangga mendapatkan penyambutan yang luar biasa. Ia mengucapkan terima kasih kepada Polres Mempawah atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dengan Kodim 1201/Mph.

“Termasuk juga telah bersinergi dengan Kodam, sehingga situasi Mempawah cukup kondusif. tidak ada permasalahan yang menjadi beban bagi Kapolda, Pangdam termasuk Kapolri, Kasad, Panglima TNI dan Presiden, ” ucapnya.

Menurutnya, hal ini merupakan sesuatu hal yang sangat bagus, yang harus dijaga dan dipertahankan. Namun demikian ia meminta kepada Kodim dan Polres Mempawah mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Ia menyampaikan, dari Presiden saat rapat kemarin di Kemayoran bahwa belum dicabut komitmen apabila terjadi kebakaran atau Karhutla yang berdampak luas terhadap lingkungan maupun penerbangan maka pejabat TNI-Polri akan dicopot.

“Tapi kita tidak boleh takut tidak boleh ragu karena selama TNI-Polri telah bersinergi untuk mengantisipasi setiap kemungkinan yang akan terjadi, kita yakin dan percaya bisa mengatasi semua ancaman bahaya Karhutla”, tegasnya.

Pangdam juga menyampaikan, bahwa saat ini dirinya dalam hal ini Kodam, telah membuat yel-yel dan joget Komando yang mencerminkan kebersamaan. Karena menurutnya kebersamaan itu adalah kunci bersinerginya TNI-Polri.

Kemudian ia juga menyampaikan, bahwa Kapolda Kalbar punya ide akan membuat kesenian kolosal Rampak Gendang yang akan melibatkan TNI-Polri. Kesenian ini nantinya akan ditampilkan di depan Presiden. Ia harap dari Kodim dan Polres Mempawah ada perwakilan.

“Lanjutkan sinergitas di lapangan, jaga komunikasi yang baik. Kita yakinkan TNI dan Polri akan setia tegak lurus kepada pemerintah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkasnya mengakhiri.

@Umar K.

Sumber:Pendam XII/Tpr.

 215 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *