Memaknai Momen Idul Fitri 1444 H, Keluarga Besar Kabiro INDOPERS Kabupaten Bogor .

Memaknai Momen Idul Fitri 1444 H, Keluarga Besar Kabiro INDOPERS Kabupaten Bogor .

indopers.net | Bogor (Jabar) – Keluarga besar Sopiyan abdilah yang juga menjabat sebagai Kabiro Berita Umum Nasional INDOPERS Kabupaten Bogor Mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H. Momen ini adalah bentuk kebahagiaan, bahkan

seluruh umat Muslim di setiap tahun mempunyai tradisi pada Hari Raya Idul Fitri, seperti budaya sungkeman, halal bihalal, dan berkirim kartu lebaran.

Ini lah kebiasaan keluarga besar dari Sopiyan disetiap idul Fitri. Dan sudah dipastikan pula umum nya untuk Masyarakat Indonesia. Sabtu 22/April 2023.

Menurut Sopiyan Hal informasi Hari Raya Idul Fitri juga kerap kali disebut dengan hari Lebaran. Kata Lebaran memiliki dua maksud yaitu, puasa telah lebar selesai dan dosa-dosanya telah lebur terhapus.

Lebaran sudah sangat akrab dan familiar di telinga masyarakat Indonesia dan tentunya penuh makna serta filosofis tersendiri yang menggambarkan sukacita dalam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri. Ucapnya.

Sopiyan menyatakan, “tentunya Umat Islam telah merampungkan hari raya atau Lebaran Idul Fitri. Namun demikian, nuansa dari lebaran masih demikian terasa. Apalagi bagi Masyarakat yang Mudik ke kampung halaman mereka masing -masing. Dan sudah dipastikan mereka masih enggan kembali ke tempat kerja. Di karenakan suasana kampung masih bernuansa Lebaran, apalagi di sana sini masih beredar ketupat yang disajikan di tengah acara kumpul dengan keluarga besar,” bebernya.

Masih kata Sopiyan. ungkapan Lebaran mengandung maksud lebar-lebur-luber-labur. Lebar artinya kita lebar atau selesai dari kemaksiatan. Lebur artinya kita lebur dari dosa. Luber artinya mendapatkan banyak atau luber dari pahala, luber dari keberkahan, luber dari rahmat Allah SWT.

“Maka dari itu kesemuan ini adalah bentuk yang sangat penting bagi kita untuk memaknai Idul Fitri dengan bersungguh-sungguh terasa berkah. Bersama sama mari kita rayakan idul fitri dengan bermaaf maafan kepada sesama dimana pun berada,” penjelasan Sopiyan menyampaikan

Selamat Idul Fitri 1444 H Mohon Maaf Lahir & Batin.
(Sopiyan A /Alin D)

 154 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!