Pabung Hadiri Rembuk Stunting Pemkab Gunung Mas

Pabung Hadiri Rembuk Stunting Pemkab Gunung Mas

indopers.net | Kuala Kurun/ Gunung Mas (Kalteng) – Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1016/Plk Letkol Inf Maksun Abadi menghadiri kegiatan Rapat Pelaksanaan Aksi 3 Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023 yang digelar di Aula Bappedalitbang Gunung Mas, pada selasa 11 April 2023 kemaren.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencegahan dan penurunan stunting merupakan hal yang sangat penting, dikarenakan bagian dari upaya pencapaian visi Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri (BERJUANG BERSAMA) dan misi kedua yaitu meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia.

“Saya mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh lintas sektor serta komitmen dalam mendukung program aksi percepatan penurunan stunting dan menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik,” tandasnya.

Rembuk stunting kata Jaya juga untuk intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara terintegrasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penanggung jawab layanan.

Sementara itu Pabung Gumas Letkol Inf Maksun Abadi dalam rilisnya melalui Media Center Kodim 1016/Plk mengatakan, bahwa stunting menjadi prioritas TNI AD, dalam membantu pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

“Upaya penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, serta pemberian gizi seimbang untuk mengatasi penyebab langsung terjadinya stunting,” ujarnya.

Pabung juga menjelaskan bahwa TNI AD melalui seluruh Jajaran termasuk Kodim 1016/Palangka Raya telah melakukan upaya penurunan stunting dengan melaksanakan pendampingan dan sosialisasi kepada ibu hamil dan para orang tua yang mempunyai balita melalui kegiatan posyandu.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 129 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *