Babinsa Koramil Pahandut Secara Intens Pantau Kondisi Banjir di Wilayah Binaannya

Babinsa Koramil Pahandut Secara Intens Pantau Kondisi Banjir di Wilayah Binaannya

indopers.net | Palangka Raya (Kalteng) – Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Palangka Raya pada beberapa hari yang lalu, masih meninggalkan genangan air banjir di sejumlah titik. Salah satunya di wilayah Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sabangau.

Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, Pelda Slamet Suyanto Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya secara intens memantau dan mengecek lokasi genangan air di wilayah binaannya, Jumat (07/04/2023).

Pelda Slamet Suyanto menyampaikan, setidaknya ada 5 RT yang terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 30 hingga 160 centimeter dan ruas jalan terendam 1,5 km ketinggian air 20 sampai dengan 110 cm dari kantor Kelurahan Kameloh Baru menuju ke wilayah RT. 01, RT 02 dan RT. 03.

“Kita cek kesini untuk memastikan kondisi air apakah masih menggenangi rumah warga, atau sudah surut, sehingga nanti kita bisa laporkan hasilnya kepada Danramil. Dan Alhamdulillah hari ini air sudah berangsur surut, hanya menggenangi ruas jalan saja. Semoga curah hujan tidak tinggi kembali,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Rudiyanto menuturkan bahwa sejak terjadi banjir khususnya diwilayah Teritorialnya, dirinya sudah memerintahkan Babinsa jajarannya untuk selalu memantau dan mengecek wilayah binaan masing-masing, dan melaporkannya kepada Danramil untuk dikoordinasikan lebih lanjut dengan jajaran terkait guna pencarian solusi terbaik.

Menurut Danramil, banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Kameloh Baru, akibat luapan debit air dari sungai kahayan, sehingga air tersebut menggenangi sebagian wilayah di Kelurahan Kameloh Baru.

“Selain menyiagakan anggota untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir. Kita juga ikut menyalurkan bantuan kepada mereka yang terdampak. Inilah salah satu wujud perhatian kita kepada masyarakat di wilayah Teritorial Koramil 1016-01/Pahandut,” pungkasnya.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 236 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!