Bangunan Gudang Pengering Udang di Pegatan Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah “Mubazir”.

Bangunan Gudang Pengering Udang di Pegatan Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah “Mubazir”.

indopers.net | Pegatan/Katingan (Kalteng) – Dengan dibangunnya gudang pengering udang dari pemerintah daerah kabupaten Katingan kalimantan tengah bertujuan untuk memperoleh pemasukan/PAD disamping itu dapat menyerap tenaga kerja khususnya di kecamatan Katingan kuala.

Perlu diketahui bersama bahwa pegatan Katingan kuala salah satu tesehingganya di pesisir yang dibatasi oleh laut samudra sehingga masyarakatnya 65% adalah nelayan.

Makanya pemerintah daerah kabupaten Katingan melalui dinas kelautan dan perikanan membangun gudang pengering udang agar dimanfaatkan.

Dengan dibangunnya gudang pengering udang tersebut setelah dibentuknya himpunan nelayan seluruh Indonesia (HNSI) dapat menggerakkannya serta mengurangi pengangguran putra/warga yang ada di kecamatan Katingan kuala kabupaten Katingan Kalteng.

Untuk itu kami sebagai warga nelayan di kecamatan Katingan kuala berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Katingan melalui dinas kelautan dan perikanan hendaknya mengaktifkan kembali pengurus HNSI kerena kepengurusan yang lama sudah lama masa baktinya dan tidak memahami tentang HNSI khususnya yang ada di kecamatan Katingan kuala. Dan gudang tersebut hampir 10 tahun didirikan tidak bermanfaat hanya ditempati genderuwo saja,” pungkasnya. (Abdalli)

 132 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *