Babinsa Koramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang Berikan Pendampingan Kepada Peternak Bebek

Babinsa Koramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang Berikan Pendampingan Kepada Peternak Bebek

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Peningkatan ekonomi warga binaannya, Babinsa Koramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang Kopda Murozi memberikan Pendampingan kepada warga binaannya Peternak Bebek Pedaging Bertempat di Desa Telaga Baru,Kec.MB Ketapang, Sabtu (18/3).

Dalam anjangsana itu, Babinsa Koramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang Kopda Murozi tersebut juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait seputaran beternak bebek dan pemasarannya.

Babinsa Koramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang Kopda Murozi selalu memberikan arahan dan masukan, agar hasil yang dicapai dari beternak bebek bisa memuaskan, serta Babinsa juga menekankan agar selalu menjaga kebersihan.

“Bebek merupakan hewan ternak penghasil telur dan daging. Beternak bebek, tidak memerlukan perawatan khusus dan rumit. Jika dikelola dengan baik, peternakan bebek bisa menjadi sumber pendapatan yang cukup signifikan,” kata Babinsa Koramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang Kopda Murozi.

Selain memberikan arahan dan masukan tentang beternak bebek, Babinsa Koramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang Kopda Murozi juga mengingatkan agar juga tetap menjaga kebersihan. Sehingga warga tidak terganggu akibat kotoran bebek, yang bisa menimbulkan Pencemaran Lingkungan.

Sementara itu, Danramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang Lettu Inf Pairin mengatakan, selain menciptakan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat, upaya ini dalam rangka peningkatan ekonomi warga.

“ Babinsa sebagai Pembina Desa harus berbuat yang terbaik untuk masyarakat binaannya,” sebut Danramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang.

Danramil 1015-03 /Mentawa Baru Ketapang itu menerangkan, salah satu upaya yang dilakukan Babinsa Jajarannya yakni dengan memberikan pendampingan kepada usaha warga. Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan Penghasilan masyarakat sehingga terbina kesejahteraan.

@Umar k.

 53 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!