Pemkab Sampang Gelar Musrembang RKPD Tahun 2024

Pemkab Sampang Gelar Musrembang RKPD Tahun 2024

indopers.net | Sampang (Madura) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2024, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) resmi dibuka oleh Bupati Sampang di Pendopo Trunojoyo, Kamis (16/3/2023).

Ir. Hj. Umi Hanik Laila Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda Kabupaten Sampang dalam laporannya menyampaikan jika pelaksanaan musrembang telah tuntas di Kecamatan Se-kabupaten Sampang.

“Semangat yang luar biasa Bapak Bupati dan Wabup atas yang selalu mengikuti rangkaian tahapan perencanaan dan tahapan Musrenbang mulai dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan jika angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sampang mengalami kenaikan di tahun 2022.

“Angka IPM kita mengalami kenaikan dari 62,80 menjadi 63,39 di tahun 2022, angka kemiskinan di tahun 2022 juga turun dari 23,76 menjadi 21,61 dan pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan tertinggi selama 10 tahun terakhir realisasinya Di angka 5,27,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan perencanaan pembangunan tahun depan mengusung tema peningkatan kualitas SDM dan pengentasan kemiskinan serta pembangunan ekonomi berkelanjutan.

“Ada empat isu strategis yang menjadi perhatian pada 2024, pertama Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing, kedua pengentasan kemiskinan, pemantapan pemulihan ekonomi dan infrastruktur wilayah dalam mewujudkan kemandirian daerah dan perdesaan.” Lanjutnya

Adapun Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2024 telah disusun sebagaimana berikut diantaranya IPM di angka 68,06, pertumbuhan ekonomi 5,25, angka kemiskinan 17,09, Indeks Reformasi Birokrasi 70,01 dan Indeks Kepuasan Infrastruktur di angka 8,12.

“Sudah banyak program yang kita lakukan selama 4 tahun, program prioritas juga banyak yang dirasakan oleh masyarakat seperti halnya pembangunan Jalan Lingkar Selatan, Alun-Alun Trunojoyo, Beasiswa Sahabat, pemberian santunan anak yatim, pembangunan RTLH,” tegasnya

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Wakil Ketua DPRD Sampang, Forkopimda Sampang, Staf Ahli Gubernur Jawa Timur, Ketua Bakorwil Pamekasan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan

Dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kemenag Sampang, Kepala BBWS dan BPJN VIII Wilayah Jawa Timur, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Dharma Wanita Persatuan HHj. Enny Yuliadi Setiyawan, Kepala OPD, Camat, dan Tokoh Agama serta Masyarakat.

(Man)

 57 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *