Diduga Kuat Proyek Penimbunan Jalan Desa Lubuk Bunter Tidak Sesuai RAB Dikomplin Warga.

Diduga Kuat Proyek Penimbunan Jalan Desa Lubuk Bunter Tidak Sesuai RAB Dikomplin Warga.

indopers.net, Sampit (Kalteng) – Proyek penimbunan Jalan yang terletak di Desa Lubuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang dikerjakan oleh CV. Rejeki Wilda tahun anggaran 2022, selain tidak sesuai RAB juga dikomplin warga.

Diketahui proyek tersebut berasal dari Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur,
nilai kontrak Rp.464.868.000, APBD tahun 2022.

Sumber informasi yang dihimpun media ini di lokasi kepada warga yang meminta untuk tidak disebutkan namanya Jum at, 11/03/2023 mengatakan, pekerjaan timbunan itu kalau kita lihat sangat tidak sesuai dengan RAB, apalagi kalau kita lihat banyak timbunan yang tidak rata dan sangat tipis sekali, ungkapnya.

Pekerjaan itu kesannya seperti asal – asalan saja, seperti yang kita lihat bersama
dari Gang. Gereja Katolik (depan gereja Katolik) sampai Jembatan Box Culvert arah Sungai Paring rata-rata banyak tanahnya yang kurang, ditambah lagi tanah hanya latritnya mencapai 17 cm di bawah Siring beton, yg ini sudah seharusnya menjadi tanggung jawab PU Kotim sebagai pengawasan, Tegasnya.

Terpisah menurut keterangan warga lainya juga mengungkapkan, kerjaan penimbunan kok sangat tipis gitu ya, apakah memamg seperti itu saja atau memang dikurangi volomenya terlihat tipis sekali seperti tidak ada timbunamya, ucapnya.

Sementara pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut CV. Rezeki Wilda Sumarno, yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut, ketika dihubungi media ini melalui WhatppAp, Kamis 10/03/2023 mengatakan, pihaknya mengakui kalau pekerjaan itu kurang tanah urugnya dan nanti tunggu musim kemarau saya perbaiki,”katanya.

Ya memamg benar pekerjaan itu saya yang mengerjakan dan itu masih ada masa pemeliharaan, karna ini terhalang dengan musim hujan terpaksa belum bisa menimbun lagi, ucapnya.
Saya masih bertanggung jawab atas pekerjaan itu, apalagi ini masih dalam masa pemeliharaan jadi masih jadi tanggung jawab saya.

Sangat disayangkan pekerjaan banyak di komplin warga, masih berkelit mau ditinbun lagi layaknya dikerjakan asal – asalan.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur, melalui Kepala Seksi Bina Marga ( BM) M Rony, ketika dihubungi media ini 10/03/2023, membenarkan bahwa pekerjaan itu yang mengerjakan CV.Rezeki Walda, dan pekerjaan itu masih belum sempurna, ya memamg belum sempurna pekerjaan itu dan itu mau diperbaiki juga tinggal tunggu pihak rekananya mendatangkan tanah urugnya. Pungkasnya.

@Umar k.

 360 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!