Muscab VI Ormas Pemuda Pancasila Bangka Resmi Digelar Dan Virdy Nandy Terpilih Menjadi Ketua MPC PP Bangka

Muscab VI Ormas Pemuda Pancasila Bangka Resmi Digelar Dan Virdy Nandy Terpilih Menjadi Ketua MPC PP Bangka

indopers.net, Sungailiat (Bangka) – Setelah melakukan tahapan pendaftaran Calon Ketua, Steering Committee ( SC ) Pemuda Pancasila ( PP ) Kabupaten Bangka resmi menggelar Musyawarah Cabang ( Muscab ) VI. Kegiatan berlangsung di Manunggal Hotel, Minggu ( 5/3/2023).

Virdy Nandy selaku ketua SC mengatakan setelah melakukan tahapan pendaftaran Calon, memenuhi syarat dan ketentuan 2 calon.

“Setelah kita membuka pendaftaran bakal calon ketua PP dari tanggal 2 dan 4 Maret 2023, calon yang mendaftar dan ambil formulir pendaftaran 8 orang. Namun yang terpenuhi syarat dan ketentuan hanya dua orang. Untuk jumlah hak pilih itu ada 10 Suara,” ungkapnya.

Dirinya berharap siapapun terpilih menjadi ketua PP Kabupaten Bangka kedepannya bisa membawa orang kearah lebih baik.

“Nantinya ketua terpilih hasil Muscab VI Pemuda Pancasila Kab Bangka tahun 2023, dapat membawa pemuda Pancasila khususnya di kabupaten Bangka menjadi lebih baik. sesuai dengan tema di usung “Dengan Konsolidasi, mewujudkan kader Pemuda Pancasila yang berkualitas, mandiri, profesional dan berwawasan kebangsaan dalam membangun kabupaten Bangka,” pungkasnya.

Sementara ketua karateker PP Bangka sekaligus penanggung jawab kegiatan Ismir Rachmaddinianto S. STP berharap Muscab VI berjalan dengan lancar.

“Sebagai penanggung jawab kegiatan saya berharap siapapun nanti terpilih menjadi ketua bisa membesarkan organisasi PP Kabupaten Bangka, sesuai aturan organisasi. Semoga pelaksanaan Muscab VI PP Bangka ini berjalan dengan lancar.

Ketua MPW Pemuda Pancasila provinsi Babel Yamoa saat memberikan arahan dan sambutan usai Muscab VI MPC PP Bangka

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW ) Pemuda Pancasila ( PP ) Provinsi Bangka Belitung Yamoa menyampaikan, pesan dan arahan usai kegiatan Muscab VI PP Bangka. Mulai dari konsolidasi, politik, hingga marwah organisasi dikumandangkan oleh orang nomor satu dijajaran MPW PP Babel itu.

“Formatur tunggal tidak ada intervensi dari pihak mana pun ketua terpilih berwenang penuh menyusun struktur kepengurusan. Ini lah demokrasi, kita tegak lurus PAC ,MPC, MPW hingga Pusat. Satu Minggu kedepan sudah ada susunan pengurus MPC PP Bangka Periode 2023 – 2027 untuk kami keluarkan surat keputusan.
Kepada seluruh bagian dari PP yang sudah mensukseskan muscab VI PP Bangka ini saya ucapkan terimakasih,” kata Yamoa , Minggu ( 5/3/2023).

Yamoa juga menyampaikan tahun 2023 seluruh Kartu Tanda Anggota ( KTA ) Pemuda Pancasila sudah terbit.

“Target kita tahun 2023 KTA PP sudah terbit, tanpa kebersamaan tidak mungkin tercapai. Saya berharap empat tahun kedepan PP Bangka menjadi besar. Nanti jika muscab semua kabupaten/ kota terlaksana kita akan Lantik serentak.,” Pungkasnya.

Jelang tahun politik Yamoa menegaskan bagi kader PP mencalonkan diri segera konsolidasi.

“Kita sekarang dihadapkan tahun politik mungkin ada kader PP mencalonkan diri legislator, senator , mungkin DPRD kabupaten dan provinsi mohon dikonsolidasi. cepat laporkan kita akan laporkan kepada tingkat nasional. Saya berharap Muscab VI ini menjadi motivasi untuk PAC melakukan hal yang sama,” tegasnya.

Menurut Yamoa bagi ketua terpilih jangan asal pecat anggota harus prosedur.

“Pesan saya kepada ketua terpilih, jangan asal keluarkan anggota harus melalui prosedur. Pemuda Pancasila seluruh tingkatan kuat karena ada anggota. PP kedepan harus dilirik masyarakat sehingga banyak yang mau masuk menjadi anggota PP,” pintanya.

Berkaitan dengan pesan ketua MPW PP Provinsi Babel, Ketua terpilih MPC PP Bangka Virdy Nandy mengatakan akan tegak lurus.

“Sesuai arahan ketua MPW PP Provinsi Babel Yamoa , MPC PP Bangka siap tegak lurus. Seperti disampaikan ketua MPW PP kita masuk tahun politik, kita PP tidak berpolitik namun kalau ada kader PP mau mencalonkan diri sebagai legislatif atau eksekutif kita tetap konsolidasi dengan MPW PP,” ujarnya.

(sopiyan rizal)

 150 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *