Kerahkan Peralatan Yang Ada, Tim Karhutla Mempawah Padamkan Titik Api

Kerahkan Peralatan Yang Ada, Tim Karhutla Mempawah Padamkan Titik Api

indopers.net, Mempawah (Kalbar) – Untuk mengatasi permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sedang terjadi di wilayah Kabupaten Mempawah. Melalui jajarannya Kodim 1201/Mempawah menurunkan personel Koramil melaksanakan pemantauan dan pemadaman sejumlah titik api. Jum’at (24/02/2023).

Pjs. Pasiops Kodim 1201/Mph Kapten Arm Fauzi Syirat yang langsung turun kelokasi di Dusun Bukit Rama, Desa Pasir, Kec. Mph Hilir mengatakan, terdapat sejumlah titik api di wilayah teritorial Kodim 1201/Mph diantaranya Koramil 1201-01/Jongkat, Koramil 1201-02/Sui. Pinyuh dan Koramil 1201-03/Mph Hilir.

Tim Karhutla saling bahu membahu berjibaku untuk melawan kencangnya tiupan angin disertai teriknya panas matahari yang dikhawatirkan api cepat merambat hingga kepemukiman masyarakat,” sambungnya.

Sumber titik api masih dalam penyedikan dari pihak Polres Mempawah apakah sengaja dibakar atau tidak,” imbuhnya.

Sedangkan Danramil 1201-03/M. Hilir Kapten Inf Hendro menuturkan, sampai saat ini api masih belum dapat dipadamkan karena terkendali sulitnya sumber air dihadapkan dengan lahan gambut.

Kita sudah mengerahkan peralatan baik yang dimiliki Kodim, Polres, BPBD dan Manggala Agni juga Dinas Kehutanan.

Meski dengan alat yang terbatas, kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api dengan mesin pompa air yang kita miliki,” tambahnya.

Tidak lupa, kami juga berharap bantuan do’a dari semua lapisan masyarakat agar kebakaran lahan ini cepat teratasi,” tutupnya.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1201/Mph.

 96 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *