Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Siswa SD Negeri 2 Gandong Tulungagung

Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Siswa SD Negeri 2 Gandong Tulungagung

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Salah satu wadah pembinaan siswa di sekolah adalah kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam program ekstrakurikuler didasari atas tujuan dari pada kurikulum sekolah. Melalui kegiatan ekstrakurikuler yang beragam siswa dapat mengembangkan bakat, minat dan kemampuannya.

Menurut Ulfa Yatin Rochmah, S.Pd.SD untuk pelaksanaan kegiatan Ektrakutikuler Pramuka, kali ini materi yang diajarkan tentang Tali Temali dan
Materi SKU. Nampak semua siswa sangat antusias mengikuti materi yang diajarkan.
Sabtu, 28/1/2023.

Sementara itu menurut Esrok Atusolekah,S.Pd selaku kepala sekolah, menyampaikan bahwa kegiatan Ekstrakurikuler bukan hanya kepramukaan, namun ada beberapa kegiatan diantaranya seni Hadrah , Olah raga serta Keagamaan.
Untuk jadwal kegiatan senam/ olahraga dan juga keagamaan pada hari Jumat secara bergantian, sedangkan kegiatan kepramukaan dihari Sabtu.

Esrok menambahkan, pendidikan kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan akhlak mulia pramuka melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan, serta mengamalkan Satya Pramuka dan Darma Pramuka.

Kegiatan ekstrakurikuler menjebatani kebutuhan perkembangan perserta didik yang berbeda; seperti perbedaan rasa, nilai moral dan sikap, kemampuan dan kreativitas. Melalui partisipasinya dalam kegiatan ekstrakurikuler peserta didik dapat belajar dan mengembangkan kemampuan komunikasi, kerjasama dengan orang lain serta mengembangkan potensi yang dimilikinya.
(lgeng)

 270 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!