Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Bupati : Segala Kebutuhan Dasar Masyarakat Adalah Tanggung Jawab Pemerintah

Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Bupati : Segala Kebutuhan Dasar Masyarakat Adalah Tanggung Jawab Pemerintah

indopers, Pakpak Bharat (Sumut) – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa seluruh elemen yang menjadi kebitihan dasar masyarakat adalah merupakan tanggung jawab Pemerintah yang harus terpenuhi sebagai hak hidup masyarakat itu sendiri.

Semua hal mulai sandang, pangan dan papan yang menjadi hak hidup dan merupakan hak azasi bagi setiap insan manusia adalah menjadi tanggung jawab Pemerintah yang harus terpenuhi apapun caranya. Hal ini merupakan salah satu visi dan misi kami di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, mewujudkan masyarakat yang nduma dan sejahtera, ungkap dia.

Franc menyampaikan hal ini di Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan dalam “Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya” bagi 35 Kepala Keluarga penerima manfaat di Desa ini (09/01/2023).

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya diluncur oleh Pemerintah mengingat di Kabupaten Pakpak Bharat masih sangat banyak keluarga kurang mampu dan memiliki hunian rumah tidak layak huni yang sangat rentan terutama dalam masalah kesehatan keluarga. Melihat situasi ini Franc Bernhard Tumanggor menginisiasi pemberian bantuan stimulan ini bagi masyarakat kurang mampu dengan harapan masyarakat bisa berswadaya membangun rumah masing-masing menjadi hunian yang layak dan memadai bagi keluarga.
Kondisi masyarakat Pakpak Bharat yang rata-rata berpenghasilan rendah sangat menyulitkan untuk memiliki rumah layak huni. Hal ini telah menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah dengan mengalokasikan dana APBD yang cukup besar guna mewujudkan rumah layak huni bagi setiap keluarga.

Adanya kucuran Dana Insentif Daerah yang cukup besar diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022 yakni sebesar 8,9 M turut membantu pelaksanaan Program ini. Total 141 unit rumah tidak layak huni di beberapa Kecamatan memperoleh manfaat ini.
Kita bersyukur ditahun 2022 kemarin kita memperoleh kucuran dana tambahan berupa Dan insentif Daerah atas keberhasilan Kabupaten Pakpak Bharat dalam membantu Pemerintah mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi covid 19. Oleh karenanya kedepan mari dukung terus Pemerintahan ini, semoga semakin banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Khusus Desa Kuta Dame ini kami harapkan menjadi salah satu Desa percontohan, baik dari sisi pertanian dan juga berbagai program lainnya, jelas Bupati.

“Saya sampaikan selamat kepada seluruh keluarga penerima manfaat bantuan ini, semoga bermanfaat bagi kita, bagi keluarga kita, mari kita sama-sama membangun, Pemerintah membangun, masyarakat membangun dengan begitu kininduma akan tercapai di Kabupaten tercinta ini, tutup dia kemudian.
Senang sekali atas program ini, kami sangat kesulitan membangun rumah sendiri, tiba-tiba Pemerintah datang dengan uluran bantuan ini, semoga kedepan Pemerintah ini, Bupati kita, dan semuanya tidak melupakan kami, ucap S Boang Manalu, salah seorang warga penerima manfaat.

Program ini sejalan dengan Pokja III PKK yakni penataan kebutuhan Sandang, Pangan dan Tata Laksana Rumah Tangga, mari kita senantiasa bersyukur, turut membantu Pemerintah, mendoakan kami di Pemerintahan sehingga berkat itu benar-benar menghampiri kita, ungkap Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor berpendapat.
Sementara itu Kepala Desa Kuta Dame, Marison Asi Limbong mengatakan bahwa pihaknya cukup terbantu dengan adanya program ini.

Tiga puluh lima Kepala Keluarga di Desa ini menerima manfaat ini adalah jumlah yang tidak sedikit, kami berharap banyak kepada Pemerintah, bapak Bupati bersama seluruh jajarannya, mohon jangan pernah lupakan kami, sangat banyak berharap pada Pemerintah ini, sangat banyak manfaat yang kami peroleh di Desa ini, ungkap dia saat menyampaikan sambutannya.

Diketahui Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memperoleh tambahan Dana Insentif Daerah dari Pemerintah Pusat yang diberikan atas besarnya dukungan Pemerintah dan masyarakat Pakpak Bharat atas pelaksanaan program vaksinasi covid 19. Dana Insentif Daerah senilai total 8,9 Milyar ini dialokasikan. (Padang)

 140 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!