Dukung Pembangunan Desa Kartika Bhakti, Babinsa Koramil 1015-09/Seruyan Hulu Hadiri Musyawarah Penetapan RKPDes

Dukung Pembangunan Desa Kartika Bhakti, Babinsa Koramil 1015-09/Seruyan Hulu Hadiri Musyawarah Penetapan RKPDes

indopers.net, Seruyan (KALTENG) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan di desa binaan, Babinsa Koramil 1015-09/Seruyan Hulu Serda Sardi menghadiri Musyawarah penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes). Bertempat di Aula Desa Kartika Bhakti Kec.Seruyan Hilir Timur Kab.Seruyan. Jumat (30/12).

Acara yang dihadiri oleh Camat Seruyan Hilir Timur diwakili Sekcam Bpk Hailir Anwar Arif Yanto, Kades Kartika Bhakti Bpk Dedi Purwanto Spd, Ketua BPD Bpk Heru, Babinsa Koramil 1015-09/Seruyan Hulu Serda Sardi, Bhabinkamtibmas Briptu Ari Yanto, RT/RW Desa Kartika Bhakti.

Babinsa Koramil 1015-09/Seruyan Hulu Serda Sardi mengatakan, RKP Desa akan menjadi dasar penyusunan dan penetapan anggaran pendapatan dan belanja desa (APB Desa). Nantinya akan diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan.

“Saya minta kepada seluruh Kepala Dusun, agar mengusulkan apa yang ingin dilaksanakan di dusun masing-masing. Tentunya berskala prioritas untuk kepentingan orang banyak,” sebut Babinsa Koramil 1015-09/Seruyan Hulu Serda Sardi.

Secara Terpisah Danramil 1015-09/Seruyan Hulu Letda Inf Paino berharap semua usulan dari tiap-tiap dusun akan ditampung, setelah itu akan diputuskan, mana yang berskala prioritas.

“Dalam rangka melaksanakan pembangunan desa yang partisipatif dan berkesinambungan, kita harus mensinergikan dan memberdayakan masyarakat desa. Tetap harus mengedepankan prinsip keadilan, kebutuhan prioritas dan berbasis sumber daya desa,” ucap Danramil 1015-09/Seruyan Hulu.

Disampaikan Danramil 1015-09/Seruyan Hulu itu, dalam penyusunan RKP Desa, harus selalu melakukan musyawarah desa. Sehingga dapat diambil keputusan yang menampung aspirasi orang banyak.

Danramil 1015-09/Seruyan Hulu jug menyebutkan, dalam setiap pelaksanaan musyawarah RKP Desa, Babinsa harus mampu memberi motivasi dan usulan positif untuk pemerataan pembangunan di wilayah masing masing,Sehingga dapat dirasakan oleh seluruh warga desa itu sendiri dan dana yang dikeluarkan pun tidak terbuang sia-sia.

(Umar k)

 109 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!