Masyarakat Kampung Kalianak Meminta Bantuan Kepada Pemerintah Kota Surabaya Untuk Peduli Terhadap Sampah Yang Menumpuk di Sungai.

Masyarakat Kampung Kalianak Meminta Bantuan Kepada Pemerintah Kota Surabaya Untuk Peduli Terhadap Sampah Yang Menumpuk di Sungai.

indopers.net, Surabaya – Surabaya yang merupakan daerah yang beriklim tropis dimana memiliki musim kemarau dan hujan, cukup terkenal dengan berita banjir yang kerap terjadi setiap tahunnya ketika hujan deras melanda, dimana air sungai menguap karena tidak mampu untuk menampung air lagi sehingga air mengalir ke jalan sampai ke pemukiman penduduk.

Menurut Pak Syafii yang juga Sebagai ketua RT 07/RW 07 kampung kalianak timur Surabaya selama ini kalau banjir hanya di kasih sembako ke dapur umum walaupun masyarakat tidak mengungsi dapur umum sudah di buat sembako pasti dapat dari dinas terkait, melalui camat.

Jadi kami meminta kepada pemerintah kota Surabaya atau pihak terkait seharusnya berpikir bagaimana cara mengatasi banjir dengan membantu untuk membersihkan sungai yang penuh dengan sampah, bukan hanya sembako setiap banjir yang di berikan ke masyarakat.

Karena sebenarnya dinas lingkungan hidup dan dinas pekerjaan umum juga bisa untuk mencegah banjir dengan melakukan kebiasaan kontrol sampah yang menumpuk dan kebersihan sungai, karena dinas terkait sudah di gaji oleh negara untuk bekerja membantu masyarakat.

Diduga karena jarang kontrol sampah ke selokan, sungai bahkan di jalan, dengan alasan kurang armada, atau tenaga, maka bisa jadi penyebab banjir.

Tambah Syafii Kami minta dinas terkait yang peduli dengan masyarakat khususnya wilayah kampung kalianak timur, mari kita coba untuk menanggulanginya.

Pastikan selokan atau sungai dilingkungan bersih jika masih banyak sampah, kami mohon dari dinas lingkungan hidup kota surabaya ke kampung kampung di kota surabaya untuk aktif mengontrol sampah yang menumpuk di sungai/selokan dan ber gotong royong bersama masyarakat membersihkan selokan atau sungai bukan dalam setahun sekali, yang saat ini terjadi, karena hal tersebut adalah untuk kenyamanan bersama.

Banyaknya masyarakat yang kurang sadar atas tindakannya dengan membuang sampai sembarangan di sungai atau selokan, salah satu penyebab utamanya.

Berhenti membuang sampah sembarangan, seperti ke sungai, selokan dan kali, karena bisa menjadi penyebab sungai meluap diwaktu musim penghujan seperti sekarang ini. (sahri)

 233 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!