PKRS RSUD dr. Iskak Tulungagung Gelar Kegiatan Sosialisasi Edukatif Kepada Para Pengunjung Rumah Sakit

PKRS RSUD dr. Iskak Tulungagung Gelar Kegiatan Sosialisasi Edukatif Kepada Para Pengunjung Rumah Sakit

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Peringati World Stroke Day, PKRS RSUD dr. Iskak Edukasi Masyarakat Kenali Stroke dengan Slogan “SeGera Ke RS”
SELURUH Dokter Saraf yang tergabung dalam organisasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD dr. Iskak memperingati “World Stroke Day” atau Hari Stroke se-Dunia dengan menggelar kegiatan sosialisasi edukatif kepada pengunjung RSUD dr. Iskak Tulungagung, Kamis (3/11/2022).

World Stroke Day sebenarnya jatuh pada 29 Oktober, namun tetap diperingati oleh PKRS dengan tujuan agar pengunjung lebih aware terhadap penyakit stroke karena menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia hingga saat ini.

Hadir dalam kegiata sosialisasi dan edukasi itu, Kepala Seksi Pelayanan Medis, dr. Moch. Rafi, tiga dokter spesialis saraf yang didapuk menjadi narasumber, yaitu dr. Jenar Haarumi, Sp. S, dr. Joko Rudyono, Sp. S, dr. Sartika Dewi, Sp. S dan Koordinator Gizi Klinik, Andina Devi Arvita, S. Gz., RD.

Kegiatan sosialisasi digelar di depan loket BPJS RSUD dr. Iskak.

Dalam sambutannya, Dokter Rafi berpesan pengunjung RSUD dr. Iskak mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai penyakit stroke, langkah pencegahan berikut prosedur pengobatannya.

Sebab, lanjut dia, waktu dan penanganan fase stroke sangat mempengaruhi keberhasilan dan kesembuhan pasien yang mengalami serangan stroke.

Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Save# Precious Time, Minutes Can Save Independence”. Artinya, gunakan waktu secepat mungkin untuk konsultasi ke dokter jika tanda-tanda stroke muncul pada seseorang.

Kegiatan Sosialisasi kali ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal resmi media sosial YouTube, Instagram dan Facebook RSUD dr. Iskak.

Digelar sejak pagi, audiens tampak antusias mngikuti jalannya sosialisasi dan edukasi bertempat di area ruang tunggu poliklinik RSUD dr. Iskak. Mereka mayoritas adalah pasien dan keluarga yang menunggu antrean layanan rawat jalan poliklinik.

Selain itu, ketiga dokter saraf RSUD dr. Iskak juga secara bergantian menyampaikan imbauan mengenai penyakit stroke.
(lgeng)

 183 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *