Fokus Bidang Pertanian Dan Juga Tanaman Hortikultular Dalam Program Ketahanan Pangan.

Fokus Bidang Pertanian Dan Juga Tanaman Hortikultular Dalam Program Ketahanan Pangan.

indopers.net, BOGOR – Ketahanan Pangan adalah salah satu program yang di inrruksikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah,guna menambah perekonomian masyarakat dan juga pelestarian dibidang pertanian,karena bidang pertanian adalah salah satu kebutuhan pokok masyarakat seperti Padi,jagung,kedelai hingga peternakan yang diprioritaskan melalui kelompok tani maupun perorangan.18/10/2022.

Berlokasi di Kp. Leweng Gede Rt 01/02 Desa Tenjo Kecamatan Tenjo Dilaksanakan Launching Ketahanan pangan yang diprioritaskan kepada bidang pertanian dan juga penanaman tanaman Hortikultura, juga ada 2 unit tracktor mini,1traktor besar,mesin air, dan lainnya yang telah disiapkan oleh Pemdes Tenjo.

Turut hadir Kepala Desa ( Kades ) Rudi Haerudi, Sekdes Asep Riandi, Acep Sutisna Kasitrantip Kecamatan Tenjo, Eka Koswara PD, Ali Nurbasit PLD, para Kader PKK, para ketua RT/RW, para kelompok tani, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Binamas dan Babinmas juga Satpol PP.

Dalam wawancara awak media Kades Rudi Haerudi berharap semoga dengan adanya program ketahanan pangan ini bisa berpengaruh kepada warga agar mau fokus dalam bidang pertanian terutama untuk menambah semangat para petani yang telah kami fasilitasi dalam bentuk peralatan pertanian dan tanaman hortikultura lainnya. Semoga dengan adanya Program ketahanan pangan ini dapat bermanfaat bagi bidang pertanian dan lainnya,” ungkapan.

(Sopian Abdillah./Gali)

 199 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *