Kecamatan Medan Tuntungan Masuk Dalam Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut,Warga Mengaku Bangga dan Layak Jadi Juara

Kecamatan Medan Tuntungan Masuk Dalam Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut,Warga Mengaku Bangga dan Layak Jadi Juara

indopers.net, Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung Kecamatan Medan Tuntungan masuk dalam nominasi penilaian Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dukungan ini ditunjukkan Bobby Nasution dengan hadir langsung dalam Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022 di Jambur Tamsaka, Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu(5/10).

Bobby Nasution pun berharap Kecamatan Medan Tuntungan dapat keluar sebagai juara kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2022. Masuknya Kecamatan Medan Tuntungan dalam nominasi penilaian Kecamatan Terbaik dikarenakan kinerja yang telah dilakukan untuk masyarakat. Diantaranya Kecamatan Medan Tuntungan selama ini menjadi kecamatan percontohan pada salah satu program prioritas Pemko Medan yakni kesehatan.

Menurut Bobby Nasution, Kecamatan Medan Tuntungan memiliki berbagai inovasi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan. Dengan terobosan yang dilakukan KecamatanMedan Tuntungan beberapa kali menjadi wilayah percontohan yang banyak dikunjungi selama masa pandemi. Selain itu, di Kecamatan Medan Tuntungan ini juga banyak dilakukan kunjungan dan monitoring baik dari pemerintah pusat, kementerian, TNI, Polri dan lain sebagainya.

Bobby Nasution menambah, selain berhasil mengajak masyarakat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, Kecamatan Medan Tuntungan juga telah diresmikan sebagai kecamatan yang memiliki sentra usaha yang sejalan dengan program Pemko Medan yakni Sakasanwira (Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan).

“Dengan hadirnya Tim Penilai dari Provinsi Sumut kita berharap Semoga Kecamatan Medan Tuntungan bisa menjadi juara Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut dan menjadi motivasi bagi kecamatan lainnya agar dapat menjadi kecamatan terbaik di tingkat Provinsi Sumut,” harap Bobby Nasution yang hadir bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

Masuknya Kecamatan Medan Tuntungan menjadi Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut menjadi kebanggaan bagi warganya. Menurut Alex Tarigan, selama ini Jajaran Kecamatan Medan Tuntungan berkolaborasi dengan Unsur Muspika telah banyak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Diantaranya ketika Covid-19 Kecamatan benar-benar membantu masyarakat dalam hal Penanganan dan edukasi.

“Kecamatan Medan Tuntungan sangat memberikan perhatian lebih untuk masyarakat di masa Covid-19. Selain mendirikan posko Covid-19, kecamatan juga membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang menjalani isolasi Mandiri,” jelas Alex sembari mengungkapkan Kecamatan juga melakukan Jemput bola terhadap pelayanan vaksinasi Covid-19.

Dijelaskan Alex Tarigan, Kecamatan Medan Tuntungan juga telah berhasil melakukan pengembangan UMKM, hal ini dapat dilihat saat ini sudah banyak produk UMKM dari Kecamatan Medan Tuntungan yang di jual di pasaran khususnya pasar modern. Dimana Banyak terdapat home industri di Kecamatan Medan Tuntungan menjadi modal yang cukup ditambah dengan pendampingan yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan untuk pelaku UMKM berkembang dan maju.

“Kami masyarakat merasakan bagaimana pesatnya perkembangan ekonomi karena sektor UMKM yang sudah lebih maju. Hal ini tidak terlepas dari kedekatan jajaran Kecamatan Medan Tuntungan dengan masyarakat khususnya pelaku usaha,” Ujarnya

Alex Tarigan menambahkan, disisi administrasi pemerintahan, saat ini Kecamatan Medan Tuntungan sudah banyak memiliki aplikasi pelayanan yang dapat mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan administrasi. “Kami tidak menemukan kesulitan jika hendak mengurus segala sesuatu terkait dengan pelayanan administrasi. Tentunya ini merupakan kinerja yang sudah baik dari Camat dan Jajarannya,” Sebutnya.

Kemudian lanjut Alex Tarigan, pembangunan infrastruktur di Kecamatan Medan Tuntungan juga terus dilakukan dan berkesinambungan. Sudah banyak jalan dan drainase yang diperbaiki, tentunya ini tidak terlepas dari perhatian bapak Wali Kota Medan untuk Kecamatan Medan Tuntungan.

Rasa bangga dan syukur atas masuknya
kecamatan Medan Tuntungan dalam penilaian Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut juga disampaikan warga lainnya. Hendri Duin mengungkapkan ini tidak terlepas dari peran dan kinerja Jajaran Kecamatan Medan Tuntungan yang telah memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat.

“Kami menilai Kecamatan Medan Tuntungan selama ini mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan Muspika dan seluruh elemen masyarakat. Selain itu Pelayanan terbaik juga diberikan mulai dari tingkat lingkungan, Kelurahan sampai Kecamatan. Sehingga layak dan patut Kecamatan Medan masuk dalam nominasi penilaian Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut,” Ujarnya sembari berharap Kecamatan Medan Tuntungan dapat meraih juara.

Hendri Duin yang juga anggota DPRD Kota Medan ini menambahkan, Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Charlton juga memberikan perhatian yang lebih untuk Kecamatan Medan Tuntungan. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan di wilayah tersebut.

“Pembangunan infrastruktur di masa Pak Bobby Nasution bisa dibilang yang terbaik dari kecamatan lainnya. Terbukti banyaknya pembangunan jalan dan drainase di Kecamatan Medan Tuntungan. Selain itu selama pengerjaan Camat juga memastikan tidak akan adanya gangguan sehingga Pembangunan berjalan lancar.

Sebelumnya, Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan mengungkapkan masuknya Kecamatan Medan Tuntungan dalam penilaian Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut tidak terlepas dari peran masyarakat dan jajaran Kecamatan. Harry berharap seluruh masyarakat dapat mendukung dan mendoakan agar Kecamatan Medan Tuntungan menjadi juara dalam Penilaian Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2022.

Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut tahun 2022 turut dihadiri Wakil Wali Kota Aulia Rachman, tokoh masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan Kuat Surbakti sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumut, Anggota DPRD Medan Hendri Duin Sembiring, para pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan, Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tuntungan beserta jajaran, pengurus TP PKK Kota Medan, muspika Kecamatan Medan Tuntungan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan organisasi kemasyarakatan.

(wakaperwil.Boy Siahaan)

 54 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!