Terkait Pengaduan Masyarakat, Ini Permintaan Bupati Untuk OPD Trenggalek

Terkait Pengaduan Masyarakat, Ini Permintaan Bupati Untuk OPD Trenggalek

indopers.net, Trenggalek (Jatim) – Organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Trenggalek tak boleh lemot dalam merespons aduan masyarakat.

Di era keterbukaan informasi, para pejabat dan pegawai pemerintahan dituntut untuk cepat memberi informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Hal itu ditekankan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat membuka rapat koordinasi pengelolaan layanan informasi, Rabu (14/9/2022).

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu mengatakan, repons cepat memang belum tentu bisa menyelesaikan masalah yang terjadi.

Namun setidaknya, respons cepat dapat menjawab keingintahuan masyarakat terkait sesuatu yang ada di ruang lingkup masing-masing OPD.

“Terkait pelaporan, yang penting masyarakat cepat mendapat respons. Kadang masyarakat ada yang butuhnya informasi klarifikasi, bisa dijawab minimal dibalas dulu,” kata Mas Ipin.

Ia menyebut, ada banyak hal yang sering ditanyakan ke masyarakat, utamanya di media sosial.

Salah satunya keluhanan soal jalan rusak. Dalam keluhan itu, masyarakat juga sering menanyakan kapan jalan bakal diperbaiki.

“Tolong diinformasikan, progresnya sudah sampai mana. Sampai lelangkah? proses upload dokumen? atau perencanaan? Saya mintanya cuma itu, kalau ada masyarakat cepat direspons,” harapnya.
(tir)

 201 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *