Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Pamekasan Gelar Latpraops ”Sikat Semeru 2022”.

Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Pamekasan Gelar Latpraops ”Sikat Semeru 2022”.

indopers.net, PAMEKASAN (Madura) – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya serta menanggulangi kejahatan curas, curat, curanmor, premanisme/pungli, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak, pencurian dan penyelundupan di wilayah peraiaran yang meresahkan masyarakat untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Jawa Timur ditengah masa pandemi Covid 19, Polda Jatim dan jajaran akan menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi ”Sikat Semeru 2022”.

Hari ini Jum’at (16/9/2022), Polres Pamekasan melaksankan giat Latihan pra operasi (Latpraops) dengan sandi ”Sikat Semeru 2022” bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan. dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didampingi Kabagops Polres Pamekasan Kompol Bambang Hermanto, hadir dalam giat tersebut Para PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan dan Anggota yang tersprin dalam Ops ”Sikat Semeru 2022”.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, Operasi Kepolisian Kewilayahan adalah operasi Kepolisian Kewilayahan yang dilaksankan oleh Satuan Tugas Polres Pamekasan dan Jajarannya dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung kegiatan Inteleljen dan kegiatan penindakan.

Giat operasi dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 19 S/d 30 September 2022 dalam rangka Penanggulangan kejahatan curas, curat, curanmor, premanisme/pungli, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak, pencurian dan penyelundupan di wilayah peraiaran.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam ops Sikat Semeru 2022, agar benar-benar melaksanakan tugas sebaik mungkin karena operasi ini bertujuan untuk menekan sekaligus menangkap pelaku kejahatan curas, curat, curanmor, premanisme/pungli, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak, pencurian dan penyelundupan.

Kepada seluruh personil Polres Pamekasan dan jajarannya yang tidak terlibat dalam sprin, juga harus mendukung dengan melakukan kegiatan imbangan guna mendukung Ops Sikat Semeru 2022, sehingga target Operasi bisa tercapai.

Pelatihan pra Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja personel yang tersprin dengan berhasil mengungkap TO dan menekan angka kriminalitas diwilayah Pamekasan. (Mukhlis).

 136 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!