Ketua Kadin Muara Enim Ngobrol Bareng Seru Bersama Tanjung Enim Radio

Ketua Kadin Muara Enim Ngobrol Bareng Seru Bersama Tanjung Enim Radio

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muara Enim Iwan Setiawan Ngobrol Bareng Seru bersama Host DJ Anggie di Tanjung Enim Radio untuk program yang telah dilakukan bertempat di Studio Tanjung Enim Radio GOR Tanah Putih Bukit Asam Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Rabu (13/09).

Dalam obrolan mereka menyampai aktivitas yang telah dilakukan Kadin selama ini sebagai arahan dari Ketua Kadin Pusat bertugas sebagai pendampingan terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Disampaikan Iwan “kendala yang dihadapi ukm saat ini adalah permodalan dan NPWP, karena para anggota UKM belum tau untuk kegunaannya, padahal NPWP tersebut permodalan juga dan ini merupakan tanggungjawab bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, jumlah UKM di Muara Enim saat ini, menurut Dinas Koperasi dan UKM yang tersebar di Muara Enim sebagai gambaran ada sekitar 8.000 UKM.

Dituturkan Iwan “dengan keberadaan UKM saat ini 61,01% dan serapan tenaga kerja dengan ekstensi UKM cukup besar berkisar 97 % secara nasional dan terbukti saat pandemi covid, UKM tetap bertahan menjadi penopang ekonomi kerakyatan,” bebernya.

Harapan ke depan, agar UKM ini mendapat perhatian dari semua stakeholder sehingga memberikan kontribusi bagi daerah untuk memotivasi dalam percepatan pemulihan ekonomi dan bisa naik kelas.

(Tnd)

 319 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!