Mitigasi Risiko Penularan Covid-19 Di Lingkup Sekolah, UPASP Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung Gelar Vaksinasi.

Mitigasi Risiko Penularan Covid-19 Di Lingkup Sekolah, UPASP Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung Gelar Vaksinasi.

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Guna meminimalisir penularan Covid-19 selama PTM 100 persen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendorong warga sekolah dan warga yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau dosis penguat (booster). Ini dilakukan untuk mitigasi risiko penularan Covid-19 di sekolah.

Sejalan hal tersebut, UPASP Kecamatan Bandung menggelar Vaksinasi.
Vaksinasi kali ini diikuti oleh seluruh Pendidik, Tenaga Kependidikan serta keluarganya di Gedung Pertemuan Kantor UPASP Kecamatan Bandung.
Selasa, 6/9/2022.

Hj. Suparmi, S.Pd.M.Pd selaku Korwil UPASP Kecamatan Bandung mengharapkan kegiatan kali ini berjalan lancar.
” Untuk peserta Vaksinasi hari ini dari Pendidik, Tenaga Kependidikan serta keluarganya, dari lingkup UPASP Bandung. Bagi yang berhalangan hadir atau memang ada kendala kesehatan ada petugas yang menangani. Kami sangat berharap kegiatan ini berjalan lancar agar kedepannya kegiatan PTM dilingkungan sekolah bisa terbebas dari resiko penularan Covid-19,” jelasnya.

Senada hal diatas, salah satu peserta yang juga Guru SDN 2 Bantengan, Abdul Munif, S.Pd.I menyampaikan harapan , dengan gencarnya vaksinasi maka untuk kegiatan PTM kedepannya tidak merasa was-was dengan penularan Covid -19.
Munif juga memberi kesaksian bahwa ditempatnya mengajar, selama ini belum ada siswa atau guru yang telah positif terkonfirmasi Covid- 19.

Perlu diketahui, Vaksinasi kali ini meliputi Vaksin Dosis 1, 2 dan Boster. Tim Vaksinator kali ini dari Tim Imro’ah UPT Puskesmas Bandung dan berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada 182 peserta vaksin.
Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Ketua PGRI Kecamatan Bandung, Marodin, S.Pd dan juga Ketua K3S Sekolah Dasar Kecamatan Bandung, Sugito, S.Pd.
(lgeng)

 155 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *