Polres Melawi Kalimantan Barat Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Polres Melawi Kalimantan Barat Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

indopers.net, Melawi (Kalbar) – Polres Melawi menggelar kegiatan Upacara kenaikan Bendera Merah Putih.
Kegiatan upacara ini
dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Rabu (17/8/2022) pagi.

Dalam upacara ini, Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, S.IP., M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Kabag Sumda AKP Sunar sebagai komandan Upacara dan Kanit II Idik Satreskrim Polres Melawi Ipda Yoga Septian, S. Tr. K sebagai komandan pasukan.

Dalam upacara ini, Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Melawi Iptu Sutadi sebagai pembaca proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Selepas upacara, Wakapolres Melawi Kompol Asmadi menyampaikan kegiatan upacara ini dilaksanakan oleh anggotanya yang tidak dilibatkan dalam upacara bendera di Kantor Bupati Melawi.

“Upacara di Kantor Bupati Melawi dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, didampingi para PJU Polres Melawi dan anggota Polres Melawi yang telah di sprintkan,” jelasnya.

Wakapolres Kompol Asmadi mengatakan kegiatan upacara memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di Mapolres Melawi merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi Kemerdekaan NKRI.

“Semangat perjuangan para Pahlawan Bangsa Indonesia ini, harus terus menerus kita gelorakan dan terus kita lanjutkan. Demi Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” terangnya.

Wakapolres Kompol Asmadi juga mengajak seluruh anggotanya agar terus berjuang dan bekerja dengan penuh loyalitas serta bekerja ikhlas untuk menjaga harkamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Sebagai anggota Polri kita memiliki peran penting untuk menjaga harkamtibmas dilingkungan masyarakat, dan momen penting ini diharapkan sebagai pemacu semangat dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tuntasnya.

Upacara kenaikan Bendera Merah Putih di Mapolres Melawi, dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 ini dilaksanakan penuh dengan hikmat dan protokol kesehatan tetap dijalankan oleh seluruh peserta Upacara.

Hms : Oktavianus.
J. Saragi.

 167 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!