IKMA Adakan Sosialisasi Peluang Kerja Dalam Negeri dan Luar Negeri

IKMA Adakan Sosialisasi Peluang Kerja Dalam Negeri dan Luar Negeri

indopers.net, Sampang (Madura) – IKMA (Ikatan Keluarga Madura) mengadakan, Sosialisasi Peluang Kerja Dalam Negeri dan Luar Negeri dengan tema “Menyongsong Kebangkitan Warga Madura Yang Hebat Bermartabat” di AULA BLK (Balai Lelatihan Kerja) Jl. Samsul Arifin, Kabupaten Sampang, 4 Kabupaten Madura kompak bersatu dalam menjalankan IKMA. Rabu (10-08-2022).

Hadir pada acara tersebut antara lain Pembina IKMA KH. Ali Muddin Muhtar Pengasuh Pondok Pesantren Al Minhad Torjun Sampang, KH. Tamtam Dhaman Huri Pengasuh Pondok Pesantren Tuwek Pote Sampang, KH. Sayyidin Rahbini (Ketua IKMA Indonesia), Bupati Sampang Bapak H. Slamet Junaid di wakili, Wahyu Krisdihantoro, SH. M.Hum. Kasi Penyiapan Penempatan Permasyarakatan, Dr. R. Abd Rahman Riadi, SE. MM., Kapala DPMPTSP Kab. Sumenep., Suprianto, S.Sos. M.sI. Kapala DPMPTSP Kab. Pamekasan, Drs. Salman Hidayat Kapala DPMPTSP Kab. Bangkalan, Ir. Majid Samroni, M.Si. Kapala DPMPTSP Kab. Sampang., Semua Camat Se Kabupaten Sampang, sebagian Kepala Desa, Banser Sampang, KNPI Sampan, Ansor Sampang, Karang Taruna Samoang, IASS Sampang, HIMAKA Sampang dan Pengurus IKMA 4 Kabupaten.

Misbahul Munir sebagai Ketua Panitia dalam acara IKMA (Ikatan Keluarga Madura) di Kabupaten Sampang, yang di wakili oleh Amir Muhammad, menyampaikan terbentuknya IKMA ini berawal karena kegelisan para Imeggran yang ada di Malaysia dan disahkan oleh Kadubes (Kedutaan Besar) yang ada Malaysia pada Tahun 2011 singga sekarang alhamdulillah masih eksis dan tetap berjalan hingga sekarang perkiraan sudah 15 Tahun, tutur Misbahul Munir kepada awak media, dan kami pernah mendapat penghargaan dari Mentri Luar Negeri Retno L. P. Mashudi pada tahun 2016.

Sang proklamator IKMA Misbahul Munir menyampaikan tujuan adanya IKMA ini karena tersentuh oleh para imeggran yang ada di luar negeri terutama yang berada Malaysia, ketika ada permasalahan terkait dengan pekerja, orang sakit dan mati di luar Negeri,

  1. Menghimpun tenaga kerja legal yang ada di luar Negeri untuk mendapatkan pekerjaan
  2. Membatu Pemulangan Jenazah ke Indonesia dengan mudah cepat dan gratis
  3. Menampung Tenaga Kerja yang terlantar ketika sakit berada di luar Negeri

Titis Wulandari, S.Psi. MM., sebagai Narasumber sekaligus Kepala Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah Jawa Timur,

“Bagi masyarakat Jawa Timur yang berminat bekerja ke luar negeri, saat ini jabatan dan negara yang ditawarkan sudah lebih banyak dan variatif. Jangan mudah terpengaruh tawaran gaji besar, tapi tidak melalui proses yang benar. Proses yang resmi dengan dokumen lengkap tentu terjamin pelindungannya oleh negara dan ini terbuka bagi masyarakat khususnya Jawa Timur,” pesan Wulandari.

“Semoga kedepan ada sinergi antara IKMA dengan BP2MI Jatim dapat terus berjalan baik demi memberikan pelayanan dan pelindungan terbaik kepada tenaga kerja di luar Negeri, khususnya terkait pengetahuan tentang pekrja yang Legal dan melalui jalur resmi / formal dari Pemerintah, ujar Titis Wulandari.

NB:
Kalau ada permasalahan TKI di Luar Negeri Khususnya Malaysia segera menghubungi nama yqng tertera di bawah ini:
Perwakilan IKMA Kab. Bangkalan : H. Asnawi HP. 081937368788
Perwakilan Kab. Sampang : Misbahul Munir Hp. 085733909008
Perwakilan Kab. Pamekasan : Lutfi Rizal HP. 087853465801
Perwakilan Kab. Sumenep : Kades Tambak Agung Barat, Samsul Arifin HP. 081913540881

(giru)

 271 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *