Bersama Muslimat NU Ancab Arjosari, Bupati Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Bersama Muslimat NU Ancab Arjosari, Bupati Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

indopers.net, Pacitan (Jatim) – Tanggal 10 Muharram dalam penanggalan hijriyah memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat muslim. Disebut juga sebagai hari Asyura, hari kesepuluh di bulan Muharram tersebut memiliki kemuliaan di sisi Allah SWT karena menjadi hari raya bagi anak-anak yatim (Idul Yatama).

Dihari 10 Muharram umat muslim berlomba-lomba melakukan amalan salah satunya memberikan santunan kepada anak yatim, piatu / yatim piatu. Seperti yang dilakukan Muslimat NU Anak Cabang Arjosari.

Bertempat di pendopo Kecamatan Arjosari pemberian santunan kepada anak yatim piatu dihadiri langsung Bupati Pacitan Indrata Nur bayuaji. Sebanyak 160 anak anak yatim piatu  mendapatkan santunan tersebut. Selain santunan juga digelar doa bersama serta istighosah.

“Saya sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya dengan acara ini karena masyarakat sudah membantu tugas pemerintah daerah. Meningkatkan jiwa sosial bersama berikhtiar untuk keberkahan dan mudah-mudahan keikhlasan kita mendapatkan balasan dari Allah SWT dan Pacitan semakin bahagia sejahtera,” kata Bupati.

Pada hari yang sama Bupati juga menghadiri dan ikut memberikan santunan anak yatim di Aba Al Aitam kompleks Perguruan Islam Pondok Tremas. Di asrama khusus untuk anak yatim piatu tersebut diserahkan santunan kepada 381 anak yatim dan piatu se wilayah Kecamatan Arjosari. (Red)

 154 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!