HUT Desa Tegal Rejo Ke 96, Andrille Martin Hadiri Pentas Seni Reog Singo Mudho Bantarangin Desa Tegal Rejo

HUT Desa Tegal Rejo Ke 96, Andrille Martin Hadiri Pentas Seni Reog Singo Mudho Bantarangin Desa Tegal Rejo

indopers.net, Lawang Kidul/ Muara Enim (SUMSEL) – Masih dalam rangkaian acara HUT Desa Tegal Rejo Ke 96 yang bertepatan dengan HUT Singo Mudho Bantarangin yang Ke 71. Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E., ikut menghadiri Pentas Seni Reog Ponorogo Singo Mudho Bantarangin yang disertai dengan Pemotongan Tumpeng bertempat di Gedung Balai Adat Guno Mulyo Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel, Jum’at (05/08/2022).

Dalam sambutannya Teguh Priono selaku Kepala Desa Tegal Rejo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Lawang Kidul serta para undangan yang sempat hadir pada malam hari ini serta ucapan Selamat HUT Singo Mudho Bantarangin yang Ke 71.

“Terima kasih Pak Camat Lawang Kidul telah bersedia hadir di Desa Tegal Rejo dalam acara HUT Desa Tegal Rejo yang Ke 96 serta HUT Singo Mudho Bantarangin Desa Tegal Rejo yang ke 71. Semoga dengan bertambah umur maka bertambah pula kedewasaan dan kesehatan seluruh anggotanya,” ungkap Kades Teguh Priono.

“Saya mewakili seluruh warga Desa Tegal Rejo mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh kesenian dan seluruh masyarakat yang telah ikut memeriahkan HUT Desa Tegal Rejo yang dengan antusias, dimana selama tiga tahun ini kita tidak melakukan kegiatan apa apa karena terkendala Covid 19,” ungkap Teguh.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kembali HUT Desa yang meriah ini, dan saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan tanpa ada halangan apapun sampai nanti di acara puncak di acara Sedekah Desa pada tanggal 9 Agustus 2022 nanti. Smoga aman dan lancar tidak ada halangan apapun dan selalu diberkati oleh Allah SWT,” urai Teguh Priono.

“Dan selanjutnya kita juga bersama sama berdoa smoga di HUT Singo Mudho Bantarangin ini selalu diberi kesehatan dan selalu kompak, diberi rezki yang barokah anggotanya, dan selalu diberikan yang terbaik untuk Singo Mudho Bantarangin Desa Tegal Rejo,” ungkap Teguh Priono mengakhiri.

Di tempat yang sama Andrille Martin selaku Camat Lawang Kidul dalam sambutannya mengatakan, “saya ucapkan terimakasih atas undangannya, kami hadir disini bersama sama gunanya untuk memeriahkan ulang tahun memperingati berdirinya Singo Mudho Bantarangin yang ke 71, semoga bertambah sukses, tambah jaya, tambah maju semua Pengurus, Ketuanya dan Para Anggota Pemainnya sehat walafiat, dan antarkan seni budaya kita yang ada di Desa Tegal Rejo Lawang Kidul ini kepermukaan, ke daerah yang lain, dan gaungkan Singo Mudho Bantarangin Desa Tegal Rejo Lawang Kidul,” urai Camat Lawang Kidul.

Tegal Rejo tanah yang subur, 96 tahun usiamu, Insya Allah ke depan masyarakat Desa Tegal Rejo tetap bersatu padu, tetap kompak dalam balutan seni dan budayanya.

“Saya selaku Perintah Kecamatan Lawang Kidul mohon doa restu dan mohon doa diberi kesehatan untuk menjalankan roda Pemerintahan kepada para Kepala Desa dan Lurah yang saya pimpin,” ucapnya.

Kita berharap di HUT Desa Tegal Rejo yang ke 96 dan HUT ke 71 Singo Mudho Bantarangin ini jaya ke depannya, makmur semua masyarakatnya, malam ini adalah puncaknya dari rangkaian rangkaian kegiatan, nanti hari-H nya adalah tanggal 9 Agustus 2022, saya berharap majukan terus seni budaya dan adat yang ada di Desa Tegal Rejo, saya sangat mendukung dan saya apresiasi semua,” tutup Camat Lawang Kidul.

Sementara Ketua Reog Singo Mudho Bantarangin Hendri Susilo ditempat yang sama saat dibincangi menuturkan, “pas bertepatan dengan HUT Tegal Rejo yang Ke 96 dan Reog Singo Mudho Bantarangin Ulang Tahun yang ke 71 dan kita masih ada bukti Kepala Reog yang pertama,” tuturnya

Lanjutnya, “untuk persiapan pentas kami tidak terlalu lama karna sudah terbiasa, jadi dengan bertepatan dengan HUT Tegal Rejo ini kita angkat sama sama untuk kemajuan budaya dan kesenian di Desa Tegal Rejo ini,” ungkap Hendri Susilo.

“Harapan ke depan Pentas Seni Reog Singo Mudho Bantarangin khususnya untuk muda mudi warga Desa Tegal Rejo bisa mencintai dan menyukai serta ikut dalam melestarikan kesenian reog agar terhindar dari kegiatan kegiatan yang negatif,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam acara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Kades Tegal Rejo Teguh Priono, Lurah Tanjung Enim Arinta Gumay, Ketua BPD dan Anggota, Perangkat Desa Tegal Rejo, Kadus /RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua dan Anggota Pentas Seni Reog Bantarangin, Tanjung Enim Radio serta Masyarakat Desa Tegal Rejo.

(Tnd)

 408 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *