Pj.Bupati Sampaikan Permohonan Dukungan PTBA Percantik Kawasan Sungai Jembatan Enim 1

Pj.Bupati Sampaikan Permohonan Dukungan PTBA Percantik Kawasan Sungai Jembatan Enim 1

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si., bersilaturahmi dengan jajaran Direksi PT Bukit Asam (PTBA), yang berlangsung di Recreation Hall Kompleks Township Tanah Putih Bukit Asam, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Rabu (03/08).

Didampingi Pj.Sekda Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, SH.,MH., Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim, Ir. Mat Kasrun,
Kepala PUPR Kabupaten Muara Enim, Hermin Eko Purwanto, ST., Pj.Bupati menyampaikan permohonan dukungan PTBA terhadap pembangunan turap di kawasan Sungai Enim tepatnya area Jembatan Enim 1, Kecamatan Muara Enim.

Adapun kunjungan Pj.Bupati disambut langsung Dewan Direksi PTBA yang diwakili Direktur Operasi dan Produksi, Suhedi dan Vice President Sustainnability Hartono.

Pada kesempatan itu, Pj.Bupati menegaskan pembangunan turap di kawasan Sungai Enim tepatnya disekitar area Jembatan Enim 1 sangat dinantikan realisasinya oleh masyarakat. Karena selain akan menahan geseran tanah dipinggiran sungai, juga akan mempercantik kawasan tersebut guna menggenjot sektor pariwisata. Untuk itu, dirinya meminta komitmen PTBA supaya proyek tersebut bisa di-groundbreaking oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru bertepatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76, pada 22 November mendatang.

Selain itu, Pj.Bupati juga meminta dukungan bantuan dana CSR untuk mengcover BPJS Kesehatan warga ring 1 PTBA. Dirinya mengungkapkan pada tahun ini, Pemkab Muara Enim siap merealisasikan pembangunan Jalan lingkar menghubungkan Lubai-Muara Enim.

Lebih lanjut, Pj.Bupati juga mengapresiasi dukungan dan kerjasama PTBA dengan Pemkab Muara Enim yang semakin bersinergi terhadap pembangunan Kabupaten Muara Enim terutama pada kawasan Tanjung Enim yang paling menonjol kemajuannya.

(Tnd)

 219 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!