831 ASN Pemko Medan Ikuti Assessment, Wiriya: Melihat Kapabilitas Aparatur & Tingkatkan SDM

831 ASN Pemko Medan Ikuti Assessment, Wiriya: Melihat Kapabilitas Aparatur & Tingkatkan SDM

indopers.net, Medan – Sebanyak 831 aparatur sipil negara (ASN) jabatan Administrasi Pengawas atau Eselon IV di lingkungan Pemko Medan mengikuti assessment di Pusat Sistem Informasi Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (18/7). Diharapkan, melalui assessment ini dapat diketahui kapabilitas ASN dalam rangka meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan kapasitasnya.

 Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman meninjau langsung assessment yang akan berlangsung selama dua hari dan peserta dibagi dalam dua gelombang per-harinya. Saat peninjauan, Wiriya didampingi Asisten Administrasi Umum Setdako Medan Renward Parapat dan Plt Kepala BKD&PSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis.

 Di hadapan para peserta, Wiriya mengatakan,  assessment yang digelar Pemko Medan untuk mengetahui peta kapabilitas setiap pejabat di lingkungan Pemko Medan. Oleh karenanya, Wiriya minta seluruh peserta untuk mengikuti assessment dengan baik.

 “Ikuti dengan serius namun tetap santai. Tidak perlu stres dan khawatir. Kerjakan setiap pertanyaan yang ada dengan tenang biar hasilnya baik,” kata Wiriya seraya menimpalinya dengan guyonan ringan agar para peserta merasa terhibur sebelum memulai assessment.

Mantan kepala Bappeda Kota Medan ini menambahkan,  hasil assessment juga jadi bahan penilaian bagi Wali Kota untuk melihat sejauh mana kompetensi yang dimiliki para aparatur di lingkungan Pemko Medan. “Assessment ini hal yang wajar dilakukan. Sebelumnya, pejabat eselon III juga telah melewati hal serupa,” ungkapnya.

 Ada dua ruangan yang ditinjau Wiriya dan di kedua ruangan tersebut, ia menekankan agar peserta tidak stres. “Kerjakan dengan tenang. Karena ini menggunakan komputer, maka hasilnya akan langsung kita ketahui. Usai ini, bapak ibu kembali ke tempat kerja masing-masing dan bekerjalah dengan baik,” pesannya.

(Diskominfo kota medan/ ronny m)

 149 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!