Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personel Satbinmas Polres Melawi.

Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personel Satbinmas Polres Melawi.

indopers.net, Melawi (KALBAR) – Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP Haryono didampingi Kasat Lantas AKP Suwaris yang kebetulan sebagai Padal (perwira pengendali) regu 3 siaga oncall Polres Melawi. Dan kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Mapolres Melawi ini, diikuti oleh personel siaga oncall Polres Melawi dan personel Satbinmas maupun personel Satlantas Polres Melawi, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Haryono dalam kegiatan Latihan Fungsi Teknis Binmas ini yaitu tentang Sistem Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat).

Selepas kegiatan, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Haryono menjelaskan kegiatan Latihan Fungsi Teknis tersebut merupakan program Polres Melawi dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh personel Polres Melawi.

“Ini merupakan program Polres Melawi dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan masing-masing personel Polres Melawi agar memiliki wawasan yang luas terhadap tupoksi di Kepolisian,” jelasnya.

AKP Haryono juga mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin pada hari Sabtu dan Minggu oleh Polres Melawi dengan menyuguhkan berbagai Latihan Fungsi Teknis dari berbagai Fungsi yaitu baik itu dari Bag Ops, SDM, Bag Ren, Lantas, Binmas, Sabhara, Reskrim, Intel dan SPKT.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan potensi dari seluruh personel Polres Melawi agar menguasai seluruh fungsi yang ada, agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” terangnya.

Ditambahkannya, “Terkait materi mengenai sistem kamtibmas ini, kami menyadari bahwa seluruh personel Polres Melawi hidup berdampingan langsung dengan masyarakat dan memiliki lingkungan yang berbeda-beda. Kami berharap dari kegiatan ini, hendaknya seluruh personel mengaplikasikan dilingkungannya masing-masing dan memberikan pembinaan terkait kamtibmas dilingkungannya,” tuntasnya.

Hms :Oktavianus.

(J. Saragi.)

 114 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!