PT. SBS Ikuti Giat Penanaman Pohon dan Penebaran Benih Ikan Bersama IJLK dan Forkopimcam Lawang Kidul

PT. SBS Ikuti Giat Penanaman Pohon dan Penebaran Benih Ikan Bersama IJLK dan Forkopimcam Lawang Kidul

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – PT. Satria Bahana Sarana (SBS) Site Tanjung Enim ikut serta berpartisipasi kegiatan dalam penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Balong yang di selenggarakan Ikatan Jurnalis Lawang Kidul (IJLK) berlokasi di Lingkungan Mandala Seberang RT 08. RW 13 Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Rabu (15/06/2022).

Dalam sambutannya Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE mengapresiasi apa yang dilakukan Ikatan Jurnalis Lawang Kidul (IJLK) yang sukses melakukan penanaman pohon dan penebaran benih ikan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Lebih lanjut dikatakan Andrille “terima kasih kepada perusahaan yang sudah mensupport kegiatan ini, sehingga bisa sukses acara hari ini, ya mudah-mudahan ke depan akan lebih menggaung lagi,” ucapnya.

Kemudian dikatakan Camat, “Hari Lingkungan Hidup ini merupakan momentum yang baik untuk kita peringati dan perlu kita lestarikan serta kita budayakan penanaman pohon agar lingkungan disekitar kita tetap hijau sehingga ekosistem yang ada tetap terlindungi,” ungkap Andrille.

Disela-sela kegiatannya Syahrul Padri selaku CSR Officer PT. SBS mewakili Manajemen PT. SBS saat dibincangi awak media mengatakan “Alhamdulillah kita bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon dan penebaran bibit ikan ini, kegiatan ini adalah kegiatan yang positif sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap program untuk memberikan manfaat yang baik terhadap masyarakat serta dapat melestarikan lingkungan sekitar, terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ucap Syahrul.

Syahrul Padri juga menambahkan” Kita ketahui bahwa pohon dapat menghasilkan oksigen ke udara yang bermanfaat untuk pernapasan, dan juga dapat mengurangi kandungan karbondioksida. Semoga bibit pohon yang ditanam tumbuh dengan baik dan bibit ikan yang sudah ditebar hidup dan berkembang biak sehingga dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar,” tuturnya.

Sementara ditempat yang sama Firman Efan Putra selaku Ketua Koordinator Ikatan Jurnalis Lawang Kidul mengatakan Apresiasi yang tinggi atas dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim, Kecamatan Lawang Kidul Desa/ Kelurahan dan Perusahaan Perusahaan yang telah ikut berpartisipasi.

“Terimakasih atas partisipasinya dalam program kami ini, semoga ini akan kita laksanakan terus dan kami berharap dukungan serta peran serta dari Pemerintah dan Stakeholder semua, agar ini dapat terselenggara dan diagendakan setahun sekali,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim Febrianti, Danramil 404-05 Tanjung Enim, Polsek Laki, Lurah Tanjung Enim Drs. Arinta Gumay, Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburahman, FKPPI, Ka. UPTD Persampahan Dedi Elyadi, UPTD Dinas Perhubungan Tanjung Enim, UPTD Pasar Tanjung Enim, PT. Bukit Asam Tbk I Ketut Junaidi Manajer Keloling, PT. PLN Persero UPK Bukit Asam Samsul Rizal, CSR Officer PT. SBS Syahrul Padri, CSR Officer PT PAMA Joko Budi Santoso, PT. Madhani, PT. BAK, PT. PBT, PT. PEN, PT. PPA, PT. Lematang, PT. BSP, Bukit Asam Medika, SDN 04 Lawang Kidul, Ibu-ibu TP PKK Kelurahan Tanjung Enim dan Warga Sekitar. (Tnd)

 340 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!