Bupati Pamekasan Resmikan Kantor PT Taspen Persero Cabang Pamekasan

Bupati Pamekasan Resmikan Kantor PT Taspen Persero Cabang Pamekasan

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam meresmikan Kantor PT. Taspen Persero Cabang Madura Pamekasan, Selasa (7/6/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan didampingi Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

Hadir diantaranya, Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Kepala Bappeda, Taufikurrahman, dan asisten, Bambang Edy Suprapto.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Taman menyampaikan, revolusi industri menuntut pemerintahan dan instansi apapun untuk bekerja cepat, inovatif, kreatif, serta kolaboratif untuk mengimbangi perubahan zaman.

“Ini tuntutan zaman. Dan kita harus menunjukkan inovasi dan kolaborasi serta kreatif,” kata Bupati.

Menurutnya, sebuah kinerja tidak mungkin bisa survive tanpa kolaborasi, dan kecepatan. Sebab, ada banyak perubahan baru muncul yang sebelumnya tidak terpikirkan. Mulai teknologi perdagangan, dan kemudahan teknologi lainnya.

“Apalagi pandemi seperti kemarin, seakan-akan kehidupan ini berhenti sebentar, orang merasa khawatir. Makanya, kekhawatiran itu mengganggu laju ekonomi kita,” tandasnya.

Bupati kembali memaparkan lima program prioritasnya yang meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Di bidang ekonomi, pihaknya memiliki program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) dengan strategi desa tematik.

“Karena ada potensi desa yang harus digali untuk menumbuhkan ekonomi masyarakatnya.” tukasnya

Berkat program tersebut, masyarakat Pamekasan saat ini telah mempunyai aneka produk untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

“Produknya berupa sarung, songkok, sepatu, sandal, tas, camilan, dan beberapa produk rumahan lainnya setelah mengikuti pelatihan gratis yang difasilitasi pemerintah daerah,” timpalnya.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati, pemkab Pamekasan juga memberikan modal dengan bunga nol persen, bantuan alat produksi, hingga fasilitasi pemasarannya.

“Makanya, ini saya kira perlu kerja sama dengan Taspen, karena APBD kita tidak cukup untuk memberikan alat produksi itu, maka assalamualaikum kita kepada Taspen, itu ada yang membutuhkan mesin sepatu, tolong dibantu, kira-kira begitu,” terangnya.

Ia memaparkan, pihaknya akan mengikuti segala prosedur yang dibutuhkan untuk mendapatkan bantuan corporate social responsibility (CSR) tersebut karena muaranya untuk peningkatan ekonomi masyarakat melalui program Sapu Tangan Biru,

Bahkan, Wamira Mart (warung milik rakyat) yang menjadi fasilitasi pemasaran offline untuk para pelaku UMKM bisa bekerja sama dengan PT Taspen, termasuk pembinaannya kepada mereka.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Sampang, Bangkalan, dan Sumenep kami mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Kantor PT. Taspen Cabang Madura di Pamekasan,” pungkasnya.

(Muhklis)

 197 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!