Dandim 0801/Pacitan Menggelar Kegiatan Halal Bi Halal Bersama Jurnalis Kabupaten Pacitan.

Dandim 0801/Pacitan Menggelar Kegiatan Halal Bi Halal Bersama Jurnalis Kabupaten Pacitan.

indopers.net, Pacitan (Jatim) – Jumat Siang ,27/5/2022 Kodim 0801/Pacitan menggelar acara halal bihalal hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 bertempat di Aula Kopral Sigit Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, bersama insan pers se Kabupaten Pacitan.

Halal bi halal merupakan tradisi umat Islam dalam upaya menjalin silaturahmi dan saling memaafkan pada suasana hari raya Idul Fitri.

Acara halal bi halal yang dilaksanakan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si dan dihadiri anggota Kodim baik militer maupun ASN serta persit kartika candra kirana cabang XV Dim 0801 Pacitan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Saat dikonfirmasi awak media indopers.net ,Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jurnalis se kabupaten Pacitan yang selama ini telah bekerjasama dengan kodim 0801/Pacitan dalam mempublikasikan kegiatan dan membantu program program yang telah diadakan di Kodim 0801/Pacitan”, Ucap Dandim.

“Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1443 H, Atas nama pribadi dan Komando saya mengucapkan taqoballallahu minna wa minkum taqobbal ya karim mohon maaf lahir dan batin”, Ungkap Dandim

“Esensi dari halal bi halal adalah untuk menjalin persaudaraan, merapatkan hubungan yang renggang di antara sesama. Untuk dapat menjalin persaudaraan dengan baik maka setiap umat islam harus bisa menjaga hubungan antar sesama, dekat dengan tuhannya serta mengenal hakikat dirinya”, Pungkas Dandim.

“Dengan begitu akan tercipta sebuah harmonisasi dan kerukunan antar sesama khususnya terjalin hubungan kemitraan yang baik antara Kodim 0810/Pacitan dengan para jurnalis”tambahnya.

Kegiatan Halal BI Halal dilanjutkan dengan berfoto bareng dan bersalam-salaman saling memaafkan antar anggota Kodim 0801/Pacitan dengan para insan pers.

(ttk red)

 149 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!