Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Anggarkan Pavingisasi Jalan Usaha Tani.

Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Anggarkan Pavingisasi Jalan Usaha Tani.

indopers.net, Ngawi (Jatim) – Pemerintah Desa Ngompro, Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi telah melaksanakan pembangunan jalan paving untuk jalan usaha tani dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Menurut Kepala Desa Ngompro Pavingisasi Jalan Usaha Tani yang terletak di Dusun Ngompro RT 01 RW 01 Desa Ngompro dengan Volume. Lebar 4 m. dan Panjang 164 m dengan anggaran 142.337.000,
Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2022 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pembangunan jalan usaha tani ini sudah baru dimulai dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama.

Karena Dana Desa (DD) tahun ini tidak hanya fokus dengan infrastruktur saja, akan tetapi ada aturan baru pemotongan 40 % untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanganan pencegahan Covid-19.

Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian Desa, disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga.” Ujarnya.

Lebih lanjut mbh lurah sapaan akrab di desa mengatakan, kami juga merasa bersyukur dan barterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Karena dengan bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi Desa yang ada walaupun ada pos pos untuk dikurangi, tetapi saya selaku Kepala Desa oprimis untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

Untuk tahun ini ada aturan baru, bahwa anggaran DD ada sebagian khusus untuk penanganan Covid-19, yaitu anggaran untuk BLT-DD dan alokasi anggaran untuk pencegahan Covid-19 dengan presentasinya 40 % dari Dana Desa,”pungkasnya.Pada kesempatan ini team TPK Kepala Dusun Ngompro Bpk Anton Supriyanto menambahkan, bahwa selama pengerjaan tidak ada kendala apa-apa, alhamdulilah berjalan lancar, dan harapan saya kedepan bisa lebih maju lagi dan bisa berkembang lagi bisa mendapatkan proyek lagi yang terletak didusun kami, bebernya.

(Rin)

 1,691 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!