Awasi Wisatawan, Dandim 0613/Ciamis Patroli di Laut Pangandaran

Awasi Wisatawan, Dandim 0613/Ciamis Patroli di Laut Pangandaran

indopers.net, PANGANDARAN (Jabar) – Patroli perairan yang dilakukan oleh Dandim 0613 Ciamis bersama Polres Pangandaran, Jawa Barat dalam rangka pengamanan dan pemantauan pengunjung atau wisatawan di Objek Wisata pantai Pangandaran, Petugas berikan himbauan kepada para pengunjung agar mentaati rambu-rambu saat melakukan aktifitas berenang, Minggu(8/5/2022).

Dandim 0613/Ciamis bersama Kapolres Pangandaran laksanakan patroli perairan di Pantai Barat hingga Pantai Timur Pangandaran.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Arisandi, SIP., M.I.Pol bersama Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, SH, SIK dan Danpos TNI AL Kapten Agus beserta Satpolairud Pangandaran melakukan patroli jalur perairan, Patroli perairan menggunakan kapal polisi VIII-2431 bertolak dari pelabuhan Cikidang Babakan ( Pantai Barat) Pangandaran menuju perairan pantai barat hingga pantai timur Pangandaran.

Dalam patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung agar selalu menggunakan alat bantu renang berupa bugy boat atau papan selancar.

Para wisatawan dihimbau agar tidak melakukan berenang terlalu jauh ke tengah atau berenang di area berbahaya yang di tandai dengan bendera larangan berenang. Untuk mencegah penyebaran Covid 19 para wisatawan dihimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan.

Letkol inf Wahyu Alfiyan mengatakan, Pihaknya melakukan patroli perairan bersama dengan pihak pihak terkait secara rutin di pantai timur dan barat Pangandaran setiap hari selama libur lebaran.
“Ini sebagai bentuk mengantisipasi kejadian yang dimungkinkan terjadi di wilayah perairan,” katanya.

Hasil Pemantauan pada Sabtu (07/05/20) jumlah pengunjung sekitar 48 ribu menurun signifikan tidak seperti h+2 yang mencapai 166 ribu wisatawan. Jika dilihat dari H+1 ada kenaikan cukup meningkat, H+2 sampai 166 ribu pengunjung dan hari ini terpantau 48 ribu pengunjung di mungngkinkan waktu libur lebaran memang sudah akan selesai, sehingga arus balik pengunjung akan membludak untuk mempersiapkan diri masuk kerja tanggal 9.

Sementara itu arus lalin di kawasan objek wisata pantai Pangandaran maupun di jalur wisata saat ini terpantau lancar.
Dalam Patroli bersama di ikuti oleh Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., S.H, Wakapolres Pangandaran Kompol Aris Baya, S.H, Danpos TNI-AL Pangandaran Kapten Laut KH, Agus Wadyo Handoko, Kasubag Ren Polres Pangandaran Akp Wahyu H, Kasi Propam Polres Pangandaran Ipda Ridwan, Kasi Keuangan Polres Pangandaran Aipda Suntono.

(Kodim 0613/Ciamis/Sopiyan abdilah)

 533 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!