Safari Ramadhan Momentum Pemko Medan Ajak Elemen Masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban

Safari Ramadhan Momentum Pemko Medan Ajak Elemen Masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban

indopers.net, Medan – Pemko Medan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum. Hal ini dapat dilakukan dengan menjaga generasi muda khususnya dari kejahatan narkoba yang akan berdampak pada masa depannya. Guna mewujudkannya diperlukan juga kolaborasi antar pemerintah daerah dengan aparat penegak hukum.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan dalam Safari Ramadhan Pemko Medan di Masjid Ar Furqaan di jalan Alfaka VIII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Senin (25/4).

Dijelaskan Aspem, safari Ramadhan selain wadah untuk bersilaturahmi juga merupakan momentum yang tepat untuk mengajak masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum. Seperti yang kita ketahui bersama belakangan ini terjadi permasalahan di kota Medan yang melibatkan generasi muda. Tentunya ini dampak dari kejahatan dan penggunaan narkoba.

“Atas nama Pemko Medan saya berharap kita bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban umum dengan berperan aktif serta membantu aparat penegak hukum dalam memberantas kejahatan narkoba. Dimana dampak dari kejahatan narkoba tersebut dapat dilihat dari permasalahan yang saat ini terjadi di Kota Medan. Mari kita tangani bersama,” Kata Aspem.

Aspem menambahkan, upaya lain yang dapat dilakukan dalam menjaga generasi muda kita adalah melalui masjid. Artinya pembinaan generasi muda dapat dilakukan di masjid- masjid yang ada. Sehingga mereka akan mendapatkan tidak hanya keimanan tetapi pengetahuan yang dapat menjadikan mereka generasi lebih baik kedepannya.

“Peran masjid juga diperlukan dalam membina generasi muda kita agar dapat mengisi aktifitasnya dengan kegiatan yang bermanfaat sehingga akan terhindar dari segala bentuk kejahatan narkoba. Hal ini juga sejalan dengan program masjid mandiri yang dibentuk Pak Wali untuk membimbing dan mendidik generasi muda melalui program pendidikan yang ada di Masjid.,” Jelas Aspem.

Dalam Safari Ramadhan ini Aspem juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta rupiah untuk masjid Al Furqaan yang diterima ketua BKM Amsyarudin Noor dan bantuan paket sembako untuk masjid. Selain itu Pemko Medan juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang ada di sekitar masjid berupa uang tunai dan kain sarung.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al Furqaan Amsyarudin Noor mengungkapkan sejak berdiri di tahun 2009 masjid ini terus melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang ada di sekitar masjid melalui program masjid yang telah ditentukan.

 “Selain membina dan mendidik anak-anak. Kami juga memiliki program di bidang sosial dimana setiap bulannya kami memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim-piatu. Selain itu kita juga setiap bulan memberikan sembako untuk warga yang kurang mampu di sekitar masjid,” Jelasnya.

(Diskominfo Kota Medan/ Ronny M)

 418 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!