Andrille Martin, S.E. Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim

Andrille Martin, S.E. Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul masa Bhakti 2022-2027 yang dilantik oleh Camat Lawang Kidul selaku Pembina Karang Taruna dilanjutkan Buka Puasa Bersama serta Pemberian Sembako kepada Anak-anak Panti Asuhan yang digelar di Aula Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Sabtu (23/04).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Wela Utami “terima kasih kepada Camat Lawang Kidul yang telah memberikan support atas Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna serta Perusahaan yang sudah membantu dalam prosesi acara ini, tentu kami sangat berharap atas bimbingan dan petunjuk untuk melangkah dalam melaksanakan program kerja yang telah disusun berdasarkan AD/ART,” harapnya.

Wahyu Aldiansyah sebagai Ketua Karang Taruna menuturkan “kita patut berbangga dan apresiasi atas Support Camat Lawang Kidul dan terima kasih kepada Perusahaan yang sudah mendukung dan membantu atas terlaksananya acara Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul, dengan tema “Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul Melamar masa Depan”, tuturnya.

“Setelah Karang Taruna Kecamatan Lawang Kidul dilantik, maka ini merupakan Amanah dan Tanggung Jawab atas Anggota dan Organisasi sesuai dengan Kepmensos No. 25 tahun 2019 dengan arah kebijakan yang difokuskan pada Pembangunan Karakteristik dan Sosial,” jelas Wahyu.

Lanjutnya “Ketika kami berkumpul sudah Ide Kreatif dan Gagasan terbaik yang kami bahas dan kami sampaikan untuk menuju Kecamatan Lawang Kidul yang Sejahtera,” pungkasnya

Sementara Camat Lawang Kidul dalam sambutannya menyampaikan “Karang Taruna merupakan organisasi sosial sesuai dengan Peraturan yang berlaku berdasarkan Kepmensos No. 25 tahun 2019 tentang keberadaan Karang Taruna serta Tugas dan Fungsi yang banyak beraktifitas di Bidang Sosial,” ucapnya.

Andrille juga memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus Karang Taruna Masa Bhakti 2022-2027 dan terima kasih kepada Karang Taruna yang lama atas pengabdian selama melakukan Tugas dan Fungsi di Kecamatan Lawang Kidul.

Lanjutnya “Karang Taruna merupakan Organisasi yang dibentuk oleh Masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas kesadaran serta tanggung jawab sosial dari generasi muda yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat,” urainya.

Disela-sela usai berbuka puasa bersama Pengurus Karang Taruna dan Camat juga memberikan bingkisan sembako kepada Anak-anak Panti Asuhan dan sempat bincang-bincang dengan Ketua KNPI dan Ketua Pemuda Muhammadiyah serta Forum Milenial Kabupaten Muara Enim tentang perkembangan Kecamatan Lawang Kidul dan Kabupaten Muara Enim secara umum.

Nampak hadir Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Ketua KNPI Kabupaten Muara Enim Denny, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tahta Ambrilah, Ketua TP. PKK, Lurah/ Kades, UPTD Pendidikan, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Forum Milenial, Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan, Perusahaan dan Adik-adik Panti Asuhan serta Para Undangan.

(Tnd)

 623 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!