Enam Perusahaan Hibahkan Lahan untuk Frontage Road Sidoarjo

Enam Perusahaan Hibahkan Lahan untuk Frontage Road Sidoarjo

indopers.net, Sidoarjo – Sejumlah pemilik perusahaan memutuskan untuk menghibahkan sebagian lahan perusahaannya untuk kepentingan pembangunan jalan frontage road. Total luas lahan yang dihibahkan ke pemkab Sidoarjo seluas 11. 959 meter persegi.

Ada enam perusahaan yang menghibahkan tanahnya ke Pemkab Sidoarjo. Perusahaan itu yakni PT. Trias Sentosa Tbk yang menghibahkan tanahnya seluas 1.190 meter persegi, PT. Jaya Land dengan luas 518,50 meter persegi, PT. Maspion Group total luas yang dihibahkan 5.620 meter persegi , PT. Japfa Comfeed Cabang Gedangan seluas 635,70 meter persegi, PT. Japfa Comfeed Cabang Sidoarjo total luas yang dihibahkan 3.144 meter persegi dan PT. Surya Pasific Jaya seluas 850,50 meter persegi.

Proses penyerahan hibah ditandatangani langsung oleh Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo dengan para perwakilan perusahaan. Kecuali lahan milik PT. Maspion Group proses serah terima hibahnya dihadiri sendiri oleh Alim Markus.

Saat ini progres pembangunan jalan frontage road sudah mencapai 6,3 km sedangkan panjang keseluruhan 9,4 km. Pembangunan tahun lalu dimulai dari Aloha sudah menembus ke Gedangan.

“Pembangunan dilanjutkan lagi mulai Gedangan tembus sampai Buduran lingkar timur depan PT. Maspion II,” ujar Gus Muhdlor. Jumat, (22/4/2022) di Pendopo Delta Wibawa.

Bupati muda itu mengapresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang menyerahkan lahannya untuk dipakai kepentingan jalan umum. Menurutnya, konsep pembangunan kolaboratif akan terus dilakukan untuk mempercepat tercapainya pemerataan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan frontage road.

Progres pembebasan 12 peta bidang sudah dalam tahap akan diumumkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo. Objek yang diumumkan seperti pemilik tanah, luas tanah dan objek tanah

Kepala BPN Sidoarjo Yannis Harryzon Dethan menyampaikan, dalam minggu ini BPN akan mengumumkan ke 12 peta bidang tersebut sebelum dilanjutkan ke tahap appraisal.

“Pengumuman terhitung selama 14 hari kalender,” jelas Yannis.

Sementara itu, Dwi Eko Saptono Plt Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA menyampaikan, April ini sudah tahap lelang targetnya akhir Mei sudah ada pemenangnya.

“Untuk appraisal pembebasan 12 peta bidang kita targetkan sebelum ada pemenang lelang proses appraisal tuntas dulu,” jelas Dwi.

(gru)

 353 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!