Peduli Kamtibmas, Ikatan Pencak Silat Magetan Bersama Polres Magetan Pasang Baliho Perguruan Silat Jaga Kondusifitas Di Bulan Ramadhan 1443 H.

Peduli Kamtibmas, Ikatan Pencak Silat Magetan Bersama Polres Magetan Pasang Baliho Perguruan Silat Jaga Kondusifitas Di Bulan Ramadhan 1443 H.

indopers.net, Magetan (Jatim) – Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Magetan terutama selama Ramadhan 1443 H, Polres Magetan bersama Ikatan Pencak Silat Magetan memasang baliho himbauan ajakan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Magetan, Senin (18/4).

Kegiatan pemasangan baliho himbauan kamtibmas tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan rapat koordinasi antar perguruan silat Se Kab Magetan yang di gelar di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan pada minggu sebelumnya.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat dikonfirmasi mengungkapkan jika kegiatan sinergitas bersama perguruan silat sewilayah Kab Magetan ini dalam rangka antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 H, agar tetap terjaga dalam kondisi aman dan kondusif.

“, Dengan kegiatan bersama pemasangan baliho ucapan Ramadhan dan idul fitri ini diharapkan bisa menghindari pengrusakan dan perselisihan karena adanya baliho baliho yang dipasang dari masing masing perguruan” Jelas AKBP Yakhob.

Belajar dari kejadian tahun tahun yang sebelumnya banyaknya gesekan, saling perusakan baliho ucapan dari masing masing perguruan silat,
Polres Magetan berinisiasi mengajak semua perguruan silat membuat baliho bersama yang didalamnya ada nama semua perguruan silat.

“,Kita sudah buatkan desain baliho bersama yang didalamnya ada semua perguruan silat, sehingga diharapkan tidak ada lagi gesekan yang berujung perusakan karena sentimen beda pergerakan silat,” jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Magetan ini menjelaskan selain Ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa dan Idul Fitri 1443 H, dalam baliho bersama tersebut juga tertera himbauan kamtibmas yang mengajak seluruh warga perguruan silat agar ikut menjaga kamtibmas di Magetan.

“Dalam Baliho bersama tertera himbauan agar para pesilat di Magetan untuk menjaga nama baik perguruan, persaudaraan dan kerukunan demi keamanan Magetan yang produktif dan kondusif,” tambah AKBP Yakhob.

Pemasangan Baliho bersama dipasang di tempat tempat strategis di wilayah Kabupaten dengan melibatkan semua perguruan silat bersama Polsek dan TNI.

Dengan kegiatan bersama ini Kapolres Magetan berharap dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kerukunan antar perguruan pecak silat di wilayah Kabupaten Magetan sehingga bisa menjaga keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Magetan dan bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan aman dan nyaman.

(beni BRT Mgt.)

 147 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!