HUT Ke-71, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Menyelenggarakan Pekan Imunisasi Lengkap

HUT Ke-71, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Menyelenggarakan Pekan Imunisasi Lengkap

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menyelenggarakan pekan imunisasi lengkap untuk tumbuh kembangkan anak Indonesia sehat, berkualitas sehingga menjadi generasi yang tangguh, kreatif dan inovatif serta berprestasi dalam bersaing dikancah Nasional maupun Internasional.

Hal tersebut disampaikan ketua tim dari IBI Juliah dalam melakukan kegiatan posyandu pekan imunisasi lengkap yang dipusatkan di kelurahan Tanjung Enim selatan kecamatan Lawang kidul kabupaten muara Enim. Senin (18/04).

Lanjutnya” kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan yang sifatnya Nasional, jadi seluruh pelaksanaan pekan imunisasi lengkap oleh Bidan desa dari tanggal 11 sampai tanggal 18 April 2022, dan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT IBI Ke-71 juga bekerjasama dengan BKKBN untuk pelayanan KB,” urainya.

Selain kegiatan ini kita bekerjasama dengan pengurusan ranting, kemudian dengan bidan praktek mandiri dan juga Pustu untuk melaksanakan imunisasi lengkap dari tanggal 11 sampai tanggal 18 April 2022.

Dia juga mengatakan HUT IBI Ke-71 juga ada ceramah kesehatan untuk pencerahan bagi ibu-ibu dalam memberikan asupan gizi bagi balita, selain makanan tambahan juga perlu protein hewani, sehingga balita menjadi sehat dan berkualitas pada akhirnya muncul generasi yang berprestasi, kreatif dan inovatif sebagai generasi yang menjadi harapan bangsa.

Sementara Lurah Tanjung Enim Selatan juga memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan hari ini dalam rangka HUT IBI Ke-71 yang dipusatkan di balai pertemuan Kelurahan Tanjung Enim Selatan.

Dikatakan Edi “kegiatan ini merupakan kegiatan meningkatkan kesehatan bagi balita yang dipusatkan di Tanjung Enim selatan bekerjasama dengan bidan-bidan yang bertugas di Pustu/Desa untuk membantu menyukseskan kegiatan pekan imunisasi lengkap tahun 2022,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan pekan imunisasi ini Lurah Tanjung Enim Selatan Edi Sutisna, Tim IBI Kabupaten Juliah dkk, Bidan Desa dan Petugas Puskesmas Tanjung Enim. (Tnd)

 1,351 total views,  4 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!