Terima Kunker Komisi A DPRD Sumut, Bobby Nasution Akan Optimalkan Merit System Ciptakan Pelayanan Publik Profesional & Bebas Korupsi

Terima Kunker Komisi A DPRD Sumut, Bobby Nasution Akan Optimalkan Merit System Ciptakan Pelayanan Publik Profesional & Bebas Korupsi

indopers.net, Medan – Pemko Medan senantiasa berkomitmen penuh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan. Agar pelayanan yang diberikan bisa lebih optimal, maka jajaran yang bertugas memberikan pelayanan itu harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Terkait itulah Pemko Medan akan terus memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM)-nya sehingga bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM dengan menerapkan merit system. Sejauh ini kami sudah mulai menerapkannya, mulai dari melakukan  kontrak kerja sampai dengan penilaian kinerja,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Sumut, BKD Provinsi Sumut, Biro Organisasi Sekda Provsu dan BPSDM Provsu di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Selasa (5/4).

Didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, penilaian kerja yang dilakukan harus disinkronkan antara apa yang ada di lapangan dengan penilaian di atas kertas.

“Jangan penilaian di atas kertas baik, tapi penilaian di lapangan kurang baik sehingga masih dikeluhkan masyarakat. Kita ingin antara penilaian di lapangan dengan yang di atas kertas harus sinkron. Kita ingin kinerja yang dilakukan dapat  dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Dihadapan rombongan yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Sumut yang juga Ketua Fraksi PKS Hendro Susanto didampingi Dr Jonius Hutabarat (Sekretaris Fraksi Partai Perindo), Tuani Lumbantobing (F-PDI P), H M Subandi (F-Gerindra), Timbul Sinaga (F-Nasdem) dan H Santoso (F-Demokrat), Bobby Nasution menambahkan, melalui penerapan merit system diharapkan dapat menciptakan pelayanan-pelayanan publik  yang profesional.

“Kita akan optimalkan penerapan merit system sehingga tercipta pelayanan publik yang profesional dan bebas dari korupsi. Dengan demikian masyarakat nantinya mendapatkan pelayanan yang sebaik-baiknya,” paparnya.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Sumut  Hendro Susanto, sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan Bobby Nasution selama ini. Dikatakan Hendro, setahun kerja, orang nomor satu di Pemko Medan ini telah menunjukkan kinerja yang sangat baik dan penuh semangat guna menghadirkan pemerintahan yang bersih.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan merit system yang telah dilakukan Pemko Medan selama ini. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pertemuan dipungkasi dengan pertukaran cindera mata serta foto bersama.

(Diskominfo Kota Medan/ Ronny M)

 108 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!