Telah Dibuka Pelayanan Poliklinik Jantung RSUD H.M RABAIN Muara Enim

Telah Dibuka Pelayanan Poliklinik Jantung RSUD H.M RABAIN Muara Enim

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Jantung merupakan salah satu organ vital yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Fungsi Jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh sehingga tubuh mendapatkan oksigen yang diperoleh dari makanan untuk proses metabolisme. Maka dari itu, menjaga kesehatan jantung sangat penting dilakukan sehingga kita dapat terhindar dari penyakit yang bisa menyebabkan kematian mendadak.

Di masyarakat umum, kita sering mendengar istilah “masuk angin duduk” yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia secara tiba-tiba, meskipun sebelumnya terlihat sehat dan tidak menderita suatu penyakit apapun. Dalam dunia kedokteran, istilah “masuk angin duduk” tersebut dapat dimasukkan dalam salah satu jenis penyakit jantung yang sering terjadi. Selain melakukan gaya hidup yang lebih sehat, bagi seseorang yang sudah memiliki faktor risiko menderita penyakit jantung atau bahkan sudah dinyatakan menderita penyakit jantung, juga harus melakukan cek kesehatan secara berkala. Mulai dari rutin memeriksa tekanan darah, kadar gula darah dan lemak darah, serta memeriksa keadaan dan kesehatan jantung. Dengan cek kesehatan secara rutin, diharapkan dapat mencegah terjadinya kematian  mendadak karena penyakit jantung.

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat, saat ini RSUD H.M RABAIN telah membuka layanan Poliklinik Jantung. Dengan adanya layanan ini diharapkan kejadian kematian mendadak akibat penyakit jantung yang tidak terkontrol dapat dikurangi sehingga meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat pada umumnya.

Telah dibuka pelayanan Spesialis Jantung di RS Rabain Muara Enim untuk pasien umum, Dilakukan oleh dr. H. K Muhammad Andri Akbar, SpPD. Membuka pelayanan Senen- Jumat, Jam Pelayanan Senin s/d Kamis jam : 07.30 – 12.00 wib
Jumat 07.30 – 10.00 wib

Untuk pasien BPJS dan umum  di Poli Jantung, pemeriksaan dilakukan oleh dr. H. Muhammad Mukti, SpPD, K-KV, FINASIAM Pelayanan Poli Jantung dilakukan setiap hari rabu yang sudah ditentukan.

Pelayanan Poli Jantung Sudah dilengkapi dengan alat- alat lengkap seperti alat untuk melakukan tindakan Rontgen Jantung. Sehingga untuk pasien yang mengecek kesehatan Jantung bisa langsung ditindak lanjuti. Semoga dengan adanya poli Jantung ini dapat mempermudah masyarakat Kabupaten Muara Enim dan sekitar dalam memperoleh pelayanan kesehatannya. (Tnd)

 1,716 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!