IJLK Apresiasi Capaian Laba Bersih PT. Bukit Asam Tahun 2021

IJLK Apresiasi Capaian Laba Bersih PT. Bukit Asam Tahun 2021

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – PT. Bukit Asam membukukan laba bersih sebesar Rp7,91 triliun, naik signifikan sebesar 231% dari capaian tahun 2020 sebesar Rp2,39 triliun dengan pendapatan usaha mencapai Rp 29,26 triliun atau naik sebesar 69% dari tahun sebelumnya sebesar Rp17,33 triliun. Seiring dengan pencapaian tersebut, Perseroan mencatat kenaikan total aset sekitar 50% dari Rp24,O6 triliun per 31 Desember 2020 menjadi Rp36,12 triliun per 31 Desember 2021.

Keberhasilan PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota dari holding BUMN Pertambangan MIND ID, mencetak sejarah dengan membukukan laba bersih tertinggi sepanjang Perseroan beroperasi, sangat di Apresiasi Ikatan Jurnalis Lawang Kidul.

Saat di temui Di Basecamp IJLK 8/3/2022 Firman E.P mengatakan ini menjadi suatu kebanggaan kita semua apalagi saat ini PTBA terus mengembangkan sayap sayap bisinis nya untuk memperkuat devisa negara.

“Tentu ini sesuatu yang patut di banggakan apalagi kantor pusat PTBA terletak di Tanjung Enim tempat kita mencari nafkah sehari hari,” ujar Koordinator IJLK.

Lanjut lagi “Keberhasilan ini tentu menjadi acuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, baik itu yang berkerja di sektor pertambangan maupun masyarakat khalayak umum,” lanjutnya

Firman juga mengatakan kita tidak bisa menutup mata begitu saja masih banyak sektor sektor yang belum tersentuh oleh dampak keberhasilan ini.

“Ya sekali lagi kita ingatkan keberhasilan ini harus menjadi cambuk untuk manajemen PTBA lebih keras lagi berusaha mengimplementasikan UU minerba untuk menyetarakan kesejahteraan masyarakat sekitar, tentu kita sebagai kontrol sosial siap mengawal program progam Tersebut agar tidak keluar dari jalur yang seharusnya,” tegas Firman.

(Tnd)

 461 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *