TNI AL Bantu Bersihkan Material Lumpur Dampak Banjir di Pamekasan

TNI AL Bantu Bersihkan Material Lumpur Dampak Banjir di Pamekasan

indopers.net, PAMEKASAN (Madura) – Anggota TNI AL Lanal Batuporon bersama BPBD, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), beserta pencinta alam dan Palang Merah Remaja, dan warga masyarakat bersama-sama membersihkan lumpur dampak banjir beberapa hari lalu di Pamekasan.

Target pembersihan material lumpur dampak banjir diutamakan pada fasilitas umum seperti sekolah dan kantor-kantor pelayanan.

“Kami dari Lanal Batuporon, Arsenal dan Paguyuban Angkatan Laut Pamekasan berkolaborasi dengan BPBD dan FRPB Pamekasan, adik-adik pelajar yang tergabung pada komunitas Pencinta Alam dan Palang Merah Remaja, serta komunitas lainnya dan masyarakat untuk membersihkan lumpur yang terbawa banjir,” jelas Letda Laut Fauzan, Danposkamladu Camplong Minggu (06/03/2022).

TNI AL bersama peserta lainnya membersihkan lumpur yang terbawa banjir hari Selasa (01/03/2022) lalu di dua lokasi.

“Kami bersama-sama membersihkan material lumpur dampak banjir hari Selasa lalu di SDN Sumedangan 2 dan Balai Desa Sumedangan,” jelasnya.

TNI AL berharap setelah pemulihan ini di Pamekasan tidak banjir lagi, agar semua aktifitas warga normal kembali. 

“Ini banjir terbesar di Pamekasan, ada lokasi yang sebelumnya tidak pernah terdampak tetapi sekarang juga kebanjiran. Semoga Pamekasan tidak banjir lagi,” ucapnya.

Disampaikannya juga, bahwa pencegahan banjir sangat penting dilakukan sejak dini baik sosialisasi maupun kegiatan fisik lainnya.

“Pencegahan banjir juga penting dilakukan sejak awal, baik berupa sosialisasi terkait bencana banjir maupun kegiatan penanaman di daerah aliran sungai dan  dan pembersihan sampah,” katanya.

Sementara, Manager Pusdalops BPBD Pamekasan Budi Cahyono menyampaikan terima kasih kepada TNI AL, TNI AD, Polri dan komunitas serta warga yang berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

“Terima kasih kepada TNI AL Lanal Batuporon, Arsenal, dan Paguyuban TNI AL Pamekasan, PMR, Pramuka, pencinta alam, dan semua masyarakat yang telah berpartisipasi membersihkan material lumpur dampak banjir,” tuturnya.

Budi berharap kerjasama kemitraan ini terus terjalin kedepannya dengan BPBD dalam beberapa kegiatan. 

“Saya berharap kerjasama ini terus terjalin, karena apapun bencana adalah urusan kita bersama,” pungkasnya.

(mukhlis)

 411 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!