Program Bedah Rumah, Yayasan Baitul Mal PLN PLTU Bukit Asam Tanjung Enim Survey Kelayakan

Program Bedah Rumah, Yayasan Baitul Mal PLN PLTU Bukit Asam Tanjung Enim Survey Kelayakan

indopers.net, Muara Enim ( SUMSEL) – Yayasan Baitul Mal PLN PLTU Bukit Asam akan merealisasikan Program Bedah Rumah warga Desa Lingga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang berdomisili disekitar lingkungan kegiatan perusahaan beroperasi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Kamis, (17/02)

Ketika diwawancarai pihak management PLTU Bukit Asam Dudi Setiadi menuturkan,” program bedah rumah merupakan instruksi dari pimpinan di Jakarta untuk membantu masyarakat yang rumahnya kurang layak huni, sehingga kita cari data untuk melakukan bedah rumah bagi keluarga prasejahtera,” tuturnya.

sebelum disurvey, kita cari data terlebih dahulu, setelah kita mendapatkan data masyarakat yang memang layak untuk dibantu, baru kita survey bersama tim untuk meninjau rumah tersebut bersama pemerintah dan Ormas/ Komunitas yang memberikan data tersebut, rumahnya kita foto dan pemilik kita tanya apakah rumah dan tanah tersebut adalah miliknya,” ujarnya.

Lanjutnya,” setelah dibahas bersama tim kita, apabila layak dibedah, maka tim kita akan survey kembali bersama-sama langsung kita ukur, dan rumah yang akan kita bedah berukuran 6 m x 6 m (type 36), nanti akan dibangun sampai selesai,” ucapnya.

Tambahnya,” di PLTU sudah dibentuk Yayasan Baitul Mal (YBM) PLTU, dan akan kita manfaatkan FABA yang diproduksi menjadi Batako dan Konblok yang terbuat dari debu sisa pembakaran PLTU, karena saat ini debu tersebut tidak termasuk dalam golongan Limbah B3 lagi, makanya kita gunakan untuk membangun rumah yang akan kita bedah,” demikian ucap Dudi.

Sementara dari pemilik rumah Nursani mengatakan,” kalau rumah saya akan dibedah, saya sangat bersyukur dan senang, apalagi dibedah sampai selesai dan bisa ditempati,” kata Nursani.

Nursani juga mengungkapkan,” terima kasih kepada perusahaan, karena rumah saya kalau hujan bocor, terpaksa harus cari ember atau baskom untuk menampung air agar tidak ngalir kemana-mana,” pungkasnya.

Hadir pada saat survey lokasi bedah rumah Ketua RT, Management PLTU Bukit Asam, komunitas FWD dan pemilik rumah. (Tnd)

 771 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!