Kabar Terkini Pandemi Covid-19 Dunia

Kabar Terkini Pandemi Covid-19 Dunia

indopers.net – Berikut ini adalah kabar terbaru terkait pandemi Covid-19 dari berbagai belahan dunia yang dilansir indopers.net dari Reuters.

Asia-Pasifik

* Xi Jinping Presiden China mengatakan kepada para pemimpin Hong Kong bahwa “misi utama” mereka adalah menstabilkan dan mengendalikan wabah Covid-19 yang memburuk, kata media pro-Beijing, ketika kota itu kewalahan menangani pasien yang terpaksa dirawat di luar gedung rumah sakit.

* Kasus harian Covid-19 di Korea Selatan menembus angka 90.000 untuk pertama kalinya, rekor tertinggi di negara itu akibat varian Omicron.

* Singapura akan memperluas kebijakan perjalanan bebas karantina ke Hong Kong, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab bulan ini.

Timur Tengah dan Afrika

* BioNTech telah mengembangkan sistem pembuat vaksin dalam kontainer kargo yang rencananya akan dikirim ke Afrika dalam bentuk rakitan untuk mengurangi kesenjangan akses vaksin Covid-19.

Amerika

* Kasus baru Covid-19 di seluruh benua Amerika turun 31 persen selama pekan lalu, penurunan kasus mingguan untuk keenam kalinya, namun jumlah kematian masih meningkat, kata Organisasi Kesehatan Pan Amerika.

* Kepolisian Ottawa mulai memperingatkan para sopir truk yang memblokade pusat kota bahwa mereka harus membubarkan diri jika tidak mau ditangkap. Pemerintah Kanada berupaya mengakhiri aksi penentangan terhadap pembatasan Covid-19 yang telah berlangsung tiga pekan.

Eropa

* Jerman akan melonggarkan pembatasan Covid-19 ketika gelombang infeksi varian Omicron tampak telah melewati puncaknya.

* Inggris akan memberikan vaksin Covid-19 pada anak usia 5-11 tahun untuk memperluas cakupan vaksinasi anak. Keputusan itu diambil lebih lambat daripada di beberapa negara lain.

* Yunani akan mencabut sejumlah pembatasan Covid-19 di sektor perhotelan berdasarkan rekomendasi dari para pakar penyakit menular karena jumlah kasus infeksi menurun.

* Swiss akan menghapus hampir semua pembatasan Covid-19 mulai tengah malam setelah lonjakan infeksi yang dipicu varian Omicron tidak membuat sistem kesehatan kewalahan.

Perkembangan Medis

* Penurunan drastis angka tes Covid-19 cenderung berkontribusi pada penurunan jumlah kasus yang dilaporkan, bahkan ketika angka kematian meningkat, kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

* Umur simpan vaksin Covid-19 AstraZeneca yang relatif singkat mempersulit upaya vaksinasi di negara-negara miskin, menurut dokumen WHO.

(Red)

 588 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!