Tripika Kecamatan Lawang Kidul dan Management PT. Bukit Asam Buka Launching Taman Wisata Kuliner Talang Jawa Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim

Tripika Kecamatan Lawang Kidul dan Management PT. Bukit Asam Buka Launching Taman Wisata  Kuliner Talang Jawa Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Sebagai ruang publik tempat hiburan bagi mereka yang berburu kuliner dengan beragam masakan dan jajanan yang dapat memanjakan lidah untuk masyarakat Tanjung Enim khususnya dan masyarakat Muara Enim pada umumnya telah dibuka Wisata Kuliner Talang Jawa yang diharapkan dapat menyerap tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat sekitar, kegiatan pembukaan ini bertempat di Lapangan Sepak Bola SDN 7 Talang Jawa Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Rabu, (02/02)

Hal tersebut disampaikan Trisan Dadi sebagai wakil ketua I kota wisata dalam sambutannya, PT. BA akan terus support kebutuhan para pedagang, ini merupakan program pengentasan kemiskinan sehingga masyarakat dapat meningkatkan penghasilan untuk kebutuhan keluarga, dan juga sebagai kontribusi perusahaan terhadap masyarakat disekitar lingkungan PT. Bukit Asam,” ungkapnya.

Lanjutnya” diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasiltas yang telah dibangun, tetap dijaga dan dirawat, agar dapat tumbuh kembangkan inovasi baru untuk menciptakan makanan khas guna mendukung Tanjung Enim Kota Wisata, juga kita serahkan payung buat pedagang, bangunan serta taman gapura disimpang Rantimin untuk dinikmati masyarakat guna memberikan kenyamanan dan keindahan dilingkungan, apalagi lokasi ini disekitar Kantor Pusat PT. BA, tentunya kita jaga bersama-sama,” harapnya.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE menuturkan, saya sangat apresiasi dan terima kasih kepada PT. Bukit Asam yang sudah memberikan kesempatan masyarakat saya untuk membuka kuliner dan telah membantu fasilitas yang dibutuhkan oleh pedagang di lapangan sepak bola SDN 7 Lawang Kidul, PT. BA sangat mensupport, diharapkan tim kota wisata dapat menata lingkungan dengan membangun drainase, biopori, termasuk WC umum dan tempat bermain anak-anak sebagai edukasi,” tuturnya.

Andrille juga mengatakan” pada acara launching Wisata Taman Kuliner, PT. BA telah menyerahkan sebanyak 30 buah payung kepada pedagang, nanti akan ditambah secara bertahap, bangunan Joging Track dan taman gapura disimpang Rantimin untuk dimanfaatkan dan dijaga sehingga masyarakat dapat menikmatinya, untuk sementara akan diatur dan dikelola Ketua RW. 05 dan RW. 07, nanti akan dibuat SK Lurah Tanjung Enim agar mereka mempunyai dasar dan bertanggung jawab untuk melakukan tugas ini, tapi tetap patuhi prokes covid-19,″ harap Andrille.

Senada apa yang dikatakan Listati dari CSR PT. BA hanya mensupport dengan adanya Taman Wisata Kuliner, karena ini merupakan kegiatan positif guna meningkatkan penghasilan bagi masyarakat yang selaras dengan program PT. BA dalam pengentasan kemiskinan,” ucapnya.

Ditambahkannya” taman kuliner ini tentu ini akan berdampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja, untuk mengurangi tingkat pengangguran, ketika ditanya mengenai pinjaman lunak, dikatakannya, terkait pinjaman UMKM binaan CSR. PT. BA dengan bunga yang sangat kecil 6 % menurun pertahun, dengan jaminan bersyarat sebagai pengikat bagi UMKM binaan kita,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Siswono Prayogi juga mengatakan, saya selaku ketua pengelola Taman Wisata Kuliner, berterima kasih dengan PT. BA, Pak Camat dan Lurah karena sudah mendukung dan membantu membangun fasilitas untuk para pedagang, dan kita bersatu dengan masyarakat Talang Jawa untuk memiliki lapangan sepak bola ini selamanya,” bebernya.

Lanjutnya” dengan bantuan dari PT. BA bisa kita buktikan sampai selesai seperti Jogging Track, walaupun dibantu material, kita kerjakan bersama dengan bergotong royong masyarakat Talang Jawa,” ujarnya.

Salah Satu pedagang kuliner Bang Jek juga mengatakan “kami sangat berterima kasih kepada PT. BA yang telah membangun fasilitas serta membantu payung untuk para pedagang kuliner, sehingga pada saat buka lapak dagangan tidak merasa kepanasan, dan juga kehujanan,” ucapnya.

Launching Wisata Taman Kuliner, dihadiri Camat Lawang Kidul, Danramil 404-05 Tanjung Enim, Polsek Lawang Kidul, Management PT. Bukit Asam, Lurah Tanjung Enim, UPTD Persampahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW/RT, TP. PKK, Tanjung Enim Radio dan Tokoh Masyarakat Talang Jawa.

(Tnd)

 938 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!