Pantau Vaksinasi di TK Bhayangkari, ini Pesan Kapolres Bangka.

Pantau Vaksinasi di TK Bhayangkari, ini Pesan Kapolres Bangka.

indopers.net, Sungailiat (Bangka) — Polres Bangka melaksanakan Percepatan Vaksinasi terhadap anak usia 6 Tahun sampai 11 Tahun.

Kegiatan tersebut dilkasankana di 2 tempat yaitu TK Bhayangkari Belinyu dan Sungailiat,Kamis (3/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangka Akbp Indra Kurniawan,SH.,S.I.K.,M.Si ,Ketua Bhayangkari Cab.Bangka Ny.Desy Indra Kurniawan, pengurus Bhayangkari Cab.Bangka ,tim Vaksinator Biddokes Polda Babel,Guru dan Murid TK Bhayangkari Belinyu serta Sungailiat.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan ,SH.,S.I.K.,M.Si menjelaskan polri khusunya Polres Bangka melakukkn vaksinasi diberbagai kalangan,baik dari kalangan usia dewasa hingga usia naak anak sehingga membuat kekebalan tubuh atau membentuk Herd Immunity sehingga mencegah penyebaran covid 19.

” Ya ini dalam rangka akselarasi percepatan vaksinasi yang ditujukan untuk anak umur 6 sampai dengan 11 tahun, selain siswa TK Bhayangkari juga kita mengudang anak anak warga disekitar sekolah untuk mengikuti vaksin. Kita juga mendorong kepada seluruh orang tua supaya ayo kita vaksin karena kita ingin dari umur 6 sampai 11 tahun supaya kita mencapai herd immunity sehingga kekebalan tubuh dari anak anak kita bisa terjaga,” Ujar Kapolres Bangka.

Kapolres Bangka pun menjelaskan pihak Polres Bangka juga berkoordinasi kepada pihak terkait guna mencocoklan dan menyesuaikan capaian vaksinasi yang dilakukan di semua lini termasuk vaksinasi anak serta capaian vaksinasi saat ini sudah mencapai 82% tingkat vaksin anak.

“Alhamdulilah vaksin anak di Bangka sudah mencapai 82%,” Ujar Kapolres Bangka

Berdasarkan data dari Dinkes Prov.Babel ,Kab.Bangka 77.72% untuk dosis 1 sedangkan dosis 2 62% .

Namun secara pendataan manual by name end by address Kab.Bangka sudah mencapai 87% untuk dosis 1 sedangkan dosisi 2 mencapai 67%

“Berdasarkan data tersebut kita akan lakukan sinkronisasi data yang kita miliki dengan data di Dinkes Prov.Babel.

(Zhuanda Dika : Kabiro Bangka.)

 390 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!