PL Poker atau Aspirasi Bukan Milik Oknum Dewan, Al tarmizi : Mengapa TAPD dan OPD Menganggarkan ?

PL Poker atau Aspirasi Bukan Milik Oknum Dewan, Al tarmizi : Mengapa TAPD dan OPD Menganggarkan ?

indopers.net, Indragiri Hulu (Riau) – Al tarmizi penggiat LSM di daerah ini menyayanhkan sikap beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya Ketua Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) yakni Sekretaris Daerah (Sekda).

Di Indragiri Hulu (Inhu) Sekda adalah Ir. Henrizal. Dan Kepala OPD yang terkait dalam TAPD.

“Kami menyayangkan sikap tim TAPD dan OPD yang menganggarkan proyek PL. Proyek PL sah saja asalkan dikerjakan oleh rakyat Inhu sendiri. Dan bukan milik oknum Dewan.

” Seharusnya TAPD, OPD dan Bupati menolak proyek PL dengan sebutan proyek Aspirasi ataupun sebutan Poker kalaulah proyek itu milik oknum Dewan.

“Paling banyak proyek poker diduga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhu. Hal ini bisa dibawa ke tanah hukum. Salah atau tidaknya itu tergantung di Pengadilan sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, ” ungkapnya, Sabtu (29/1).

Tarmizi juga mengatakan, hal ini bukanlah isapan jempol belaka. Selain TAPD dan OPD yang harus diusut, oknum Dewan pun juga harus diusut. Terutama Tim Badan Anggaran (Banggar) di Dewan.

Sementara kami konfirmasi kepada salah seorang pejabat yang namanya minta dirahasiakan mengatakan bahwa yang menganggarkan proyek PL adalah oknum pejabat pendahulunya.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Semuanya proyek PL disebut poker oknum Dewan. Kami tidak bisa membantu rakyat Inhu untuk mengerjakan langsung proyek PL. Semua proyek PL punya oknum Dewan dengan sebutan proyek poker, ” tandasnya.

Entah apa alasan oknum pejabat tersebut sehingga mengatakan demikian. Terpancar pula di wajahnya rasa kekecewaan.

(Harmaein-Riau)

 516 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!