Bupati Sumenep Turun ke Pasar Pantau Harga Bahan Pokok.

Bupati Sumenep Turun ke Pasar Pantau Harga Bahan Pokok.

indopers.net, Sumenep (Madura) – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersama Jajaran Forkopimda turun ke pasar Anom untuk memantau harga bahan pokok. Kamis, (20/01/2022).

Bupati Achmad Fauzi, mengaku kedatangannya bersama Forkopimda merupakan langkah untuk memantau kenaikan harga bahan kebutuhan masyarakat di pasar anom.

“Kami turun langsung ke pasar induk (Anom) Kabupaten Sumenep ini untuk mengetahui langsung bahan pokok yang mengalami kenaikan terutama minyak goreng,” kata Bupati Sumenep, saat ditemui awak media.

Orang nomor satu di Lingkungan Pemkab Sumenep itu menyampaikan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan distributor mengenai harga.

“Kami telah melakukan kordinasi dengan pihak distributor dan jawabannya masih mau kordinasi dengan pihak pabrikan,” jelasnya.

“Saat ini di toko modern sudah menyesuaikan harga, sesuai dengan intruksi menteri, namun di pasar tradisional masih belum dan kita akan cari solusinya,” terangnya.

Sementara, Kepala Diskoperindag Sumenep Ainur Rasyid, menambahkan, untuk grosir di pasar tradisional harga masih tinggi dikarenakan harga yang di beli oleh grosir masih harga kulakan tinggi.

“Untuk mengembalikan kepada harga semula sesuai dengan keputusan Menteri maka di mungkinkan barang yang sudah di beli oleh grosir harus di retur,” ungkapnya.

Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Menteri bahwa untuk menstabilkan harga diperlukan waktu 1 Minggu.

“Sampai saat ini yang kita jumpai di salah satu grosir di pasar Anom harga minyak goreng merk Bimoli sudah stabil di harga Rp 14.000/liter sedangkan Sanco masih di harga Rp 20.000/liter,” terang Ainur.

Selain itu, salah satu pemilik toko grosir di pasar Anom mengatakan, saat ini masih menjual harga sesuai dengan harga kulakan ke distributor.

“Karena, kalau saya menurunkan harga otomatis saya akan rugi besar. Mau tidak mau saya tetap mempertahankan harga sesuai dengan harga kulakan saya ke distributor,” tandasnya.

(habli)

 430 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!